Anggap Klopp Rival Terkuat, Guardiola Makin Termotivasi untuk Menang

Minggu, 08 November 2020 - 18:05 WIB
loading...
Anggap Klopp Rival Terkuat, Guardiola Makin Termotivasi untuk Menang
Jelang duel sengit antara Manchester City (Man City) melawan Liverpool, Pep Guardiola menyebut dua lawan terkuatnya selama bertugas disisi lapangan. Juergen Klopp salah satunya. Foto: dailymail
A A A
MANCHESTER - Jelang duel sengit antara Manchester City (Man City) melawan Liverpool , Pep Guardiola menyebut dua lawan terkuatnya selama bertugas disisi lapangan. Juergen Klopp salah satunya. Tapi, itu justru makin memacu motivasinya untuk menang.

(Baca Juga: Man City Kedatangan Lawan Tangguh, Guardiola Harus Ingat Ucapannya Soal Liverpool )

Man City bakal menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Primer nanti malam di Etihad Stadium. Ini berarti Guardiola akan berduel lagi dengan Klopp yang menurutnya masuk daftar dua pelatih yang paling sulit dihadapi sepanjang kariernya.

Selain Klopp, sosok Luis Enrique ketika masih melatih Barcelona juga pernah membuatnya kerepotan. Guardiola yang juga pernah menukangi El Azulgrana, sempat meladeni penerusnya itu ketika masih di Bayern Muenchen pada ajang Liga Champions.

“Saya tidak akan pernah meremahkan lawan. Ketika saya di Bayern Muenchen ada Borussia Dortmund dengan Thomas Tuchel atau Juergen Klopp. Saat di Barcelona ada Real Madrid yang sangat tangguh. Sementara di Inggris, Liverpool menjadi rival terkuat,” ucapnya, dilansir manchester evening news.

“Saya sudah menghadapi banyak tim. Saya menghormati mereka. Tapi, menurut pendapat saya bahwa Liverpool (bersama Klopp) selama beberapa tahun terakhir, dan Luis Enrique (Barcelona) ketika semifinal Liga Champions bersama Bayern Muenchen adalah lawan terkuat yang pernah saya hadapi,” lanjutnya.

Guardiola mengakui Klopp yang akan dihadapnya nanti malam pasti akan memberinya kesulitan. Tapi, disisi lain itu malah memacu motivasinya untuk menang. Sebab, menurutnya itu proses yang harus dilalui untuk meraih gelar.

(Baca Juga: Jamu Liverpool, Silva Sebut Man City Lebih Diuntungkan )

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mengalahkan mereka. Tapi, ini bagian dari proses. Mungkin dalam beberapa tahun lagi Man City akan mendapat rival lain, atau Liverpool akan punya pesaing lain. Tapi, selama tiga musim terakhir, Liverpool menjadi lawan terberat yang pernah kami hadapi,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)