Balapan Terakhir Crutchlow Bersama LCR Honda

Rabu, 18 November 2020 - 09:01 WIB
loading...
Balapan Terakhir Crutchlow Bersama LCR Honda
Perasaan emosional bakal dirasakan Cal Crutchlow pada pekan ini saat ia menjalani balapan seri pemungkas MotoGP di Grand Prix Portimao, Portugal, Minggu (22/11/2020) / AS Sport
A A A
PORTIMAO - Perasaan emosional bakal dirasakan Cal Crutchlow pada pekan ini saat ia menjalani balapan seri pemungkas MotoGP di Grand Prix Portimao, Portugal, Minggu (22/11/2020). Pasalnya, pembalap asal Inggris itu bakal menjalani balapan terakhirnya bersama LCR Honda.

Crutchlow bakal berpisah dengan tim LCR Honda setelah dia sepakat untuk bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha sebagai pembalap penguji tahun depan. Selama membela Golden Wing, dia meraih tiga kemenangan, 12 podium, dan dua kali meraih pole position dalam 96 grand prix yang dijalaninya. (Baca juga: Kevin Schwantz Angkat Topi Lihat Kesuksesan Joan Mir di MotoGP )

Sebelum mengucapkan selamat tinggal di Portimao pada seluruh staf LCR Honda, Crutchlow ingin mendedikasikan penampilan terakhirnya dengan tampil kompetitif di Portimao. Itu disampaikannya dalam Podcast 'In the Fast Lane'. (Baca juga: Selain Joan Mir, Ini Sembilan Juara MotoGP dari Suzuki )

Dalam Podcast tersebut Crutchlow menjelaskan tentang sosok Marc Marquez. Dikatakannya, juara dunia enam kali MotoGP, merupakan pembalap terbaik. Salah satu pembalap yang bisa mengalahkan The Baby Alien adalah Jack Miller.

"Sederhana, lebih baik dari yang lainnya. Masalahnya di MotoGP dan kejuaraan dunia lainnya orang tidak menerima bahwa ini adalah kebenaran. Tentu saja Anda pergi ke balapan dan berpikir Anda bisa mengalahkannya. Anda tahu bahwa dia tidak terkalahkan, dia belum memenangkan semua perlombaan yang dia ikuti. Tapi di kejuaraan balap motor, tidak ada orang di grid yang lebih baik darinya," ungkap Crutchlow dikutip dari AS Sport.

"Siapa yang bisa mengalahkan Marc? Jika Anda melihat keseluruhan grid, bakat, kecepatan dan kemampuan alami untuk mengendarai motor apa pun, saya pikir Jack Miller adalah satu-satunya yang dapat menantang Marc Marquez," pungkas Crutchlow.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)