Akhir Pekan yang Krusial bagi Valentino Rossi

Sabtu, 21 November 2020 - 07:45 WIB
loading...
Akhir Pekan yang Krusial bagi Valentino Rossi
Valentino Rossi menyebut gelaran MotoGP Portugal 2020 menjadi pekan krusial/Foto/gpone.com
A A A
PORTIMAO - Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi menyebut gelaran MotoGP Portugal 2020 menjadi pekan krusial baginya. Rossi tak ingin menjalani seri pamungkas musim ini dengan mengecewakan dan mencoba menjadi lebih kompetitif ke dpan.

Pembalap kawakan itu berada di peringkat 21 pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Algarve International, Jumat (20/11/2020). Dia tertinggal 1,862 detik dari Johann Zarco (Reale Avintia) yang menjadi pembalap tercepat. ( )

Jika tak ada aral melintang, Rossi bertekad mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam gelaran MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11/2020). Sebab, Rossi tak ingin menjalani seri pamungkas musim ini dengan mengecewakan.

Sebelum ini, pembalap berjuluk The Doctor itu sejatinya sudah mengalami masa-masa sulit. Rossi sempat dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19) yang membuatnya absen dalam dua seri balapan. ( )

Nahas bagi Rossi, sekembalinya ke lintasan, ia justru gagal finis. Dalam gelaran MotoGP Eropa 2020, juara dunia sembilan kali itu hanya bisa melaju selama empat lap. Karena, pada lap kelima, motor balap yang ditungganginya mengalami kerusakan elektronik.

Dengan sangat terpaksa, Rossi pun harus mengakhiri balapan lebih cepat. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Rossi gagal mencetak satu pun poin dalam enam seri balapan beruntun. ( )

The Doctor baru bisa mendulang poin lagi pada balapan akhir pekan lalu, yakni di ajang MotoGP Valencia 2020 . Itu pun Valentino Rossi hanya bisa finis ke-12. Maka dari itu, dalam seri terakhir musim ini di Portimao, Rossi bertekad tampil habis-habisan.

“Saya datang dari momen yang sangat sulit. Setelah infeksi Covid-19 sayangnya saya hanya memiliki empat lap di Valencia karena masalah dengan motor,” ujar Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (20/11/2020).

“Saya tidak terlalu cepat (pada balapan di MotoGP Valencia), tetapi ini adalah titik awal. Akhir pekan ini sangat penting karena kami ingin tampil lebih baik. Kami ingin mencoba menjadi lebih kompetitif,” sambungnya.

MotoGP Portugal 2020 akan dilangsungkan pada Minggu 22 November malam WIB. Itu akan menjadi balapan terakhir Rossi dengan tim pabrikan Yamaha. Karena, mulai musim balap MotoGP 2021, The Doctor akan mengemudi untuk tim satelit.

“Saya harap saya memiliki perasaan yang baik dengan motor dan ban saat kami membalap. Tujuannya adalah menjadi kompetitif. Ini balapan terakhir musim ini,” terang pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

“Saya tidak berada di posisi utama di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP, tapi saya ingin mencoba menjadi kuat dan cepat selama akhir pekan,” imbuhnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)