Preview Lille vs AC Milan: Perang Dua Penguasa

loading...
Preview Lille vs AC Milan: Perang Dua Penguasa
AC Milan dijamu Lille OSC dalam lanjutan penyisihan grup Liga Europa 2020/2021/Foto/dok
VILLENEUVE-DASCQ - Laga seru bakal tersaji pada lanjutan penyisihan grup Liga Europa 2020/2021 antara Lille OSC menjamu AC Milan di Stade Pierre-Mauroy, dini hari nanti. Itu akan menjadi perang antara dua klub besar yang saling berebut kekuasaan.

Lille saat ini memuncaki Grup H dengan torehan tujuh poin dari tiga laga. Utusan Ligue 1 itu masih belum terkalahkan dengan catatan dua menang dan satu imbang. Sedangkan Milan terpaut satu poin di belakang lantaran hanya meraih dua hasil positif dan sekali tumbang. (Baca juga: Bukukan Rekor Lagi Bersama Dortmund, Haaland Dianggap Bukan Manusia ).

Sementara Sparta Praha berada di posisi ketiga dengan tiga poin dan Celtic jadi juru kunci lantaran hanya mencatat satu imbang dan dua kalah. Artinya, duel antara Lille kontra Milan akan menentukan siapa yang bakal lolos ke babak 32 besar.

Masalahnya, sulit menentukan siapa yang bakal meraih poin penuh mengingat keduanya sama-sama punya modal positif. Lille berhasil menebus kekalahan 2-3 kontra Brest dengan melibas Lorient empat gol tanpa balas di kompetisi domestik. (Baca juga: Kandidat Peraih The Best FIFA 2020 Diumumkan, Lewandowski di Depan Neymar, Messi dan CR7 ).



Sedangkan Milan mampu menundukan Napoli 3-1 di Stadio San Paolo pada lanjutan Serie A. Itu berarti, I Rossoneri telah memetik sembilan kemenangan tandang beruntun disemua kompetisi. Armada Stefano Pioli bahkan belum terkalahkan dimarkas lawan sejak 23 Februari lalu.

“Kami punya hasrat besar untuk meraih kemenangan dimana saja. Ini DNA klub yang ingin kami teruskan. Kami harus merasa kuat. Mentalitas kami telah terjaga secara kolektif. Kami tahu apa yang membuat kami sukses dan kami harus terus melakukannya,” ucap staf kepelatihan Milan, Daniele Bonera, dilansir gianlucadimarzio. (Baca juga: Bersikap Jujur, Pelatih Juventus Kecewa kepada Dybala dan Arthur ).

Bukan berarti, Milan berada di atas angin. Sebab, selama tiga pertemuan sejak 2006, mereka tidak pernah bisa mengalahkan Lille, termasuk saat dihajar tiga gol tanpa balas pada perjumpaan sebelumnya di San Siro.



Selain itu, Milan tidak bisa menurunkan penyerang andalannya, yakni Zlatan Ibrahimovic akibat cedera hamstring. Absennya veteran asal Swedia itu dipercaya akan mengurangi daya serang. Tapi, ini disanggah Samu Castillejo. (Baca juga: FIFA Berduka Atas Meninggalnya Ricky Yacobi ).

“Kami pasti akan sangat merindukan Ibra. Tapi, kami juga punya sejumlah pemain kuat untuk ditempatkan di lini depan. Melawan Lille pasti akan sulit. Mereka sudah menunjukkannya di San Siro. Karena itu kami harus pergi kesana dengan membawa mental juara,” ucap gelandang asal Spanyol itu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top