Preview Lille vs AC Milan: Perang Dua Penguasa

Kamis, 26 November 2020 - 07:02 WIB
loading...
Preview Lille vs AC Milan: Perang Dua Penguasa
AC Milan dijamu Lille OSC dalam lanjutan penyisihan grup Liga Europa 2020/2021/Foto/dok
A A A
VILLENEUVE-DASCQ - Laga seru bakal tersaji pada lanjutan penyisihan grup Liga Europa 2020/2021 antara Lille OSC menjamu AC Milan di Stade Pierre-Mauroy, dini hari nanti. Itu akan menjadi perang antara dua klub besar yang saling berebut kekuasaan.

Lille saat ini memuncaki Grup H dengan torehan tujuh poin dari tiga laga. Utusan Ligue 1 itu masih belum terkalahkan dengan catatan dua menang dan satu imbang. Sedangkan Milan terpaut satu poin di belakang lantaran hanya meraih dua hasil positif dan sekali tumbang. ( ).

Sementara Sparta Praha berada di posisi ketiga dengan tiga poin dan Celtic jadi juru kunci lantaran hanya mencatat satu imbang dan dua kalah. Artinya, duel antara Lille kontra Milan akan menentukan siapa yang bakal lolos ke babak 32 besar.

Masalahnya, sulit menentukan siapa yang bakal meraih poin penuh mengingat keduanya sama-sama punya modal positif. Lille berhasil menebus kekalahan 2-3 kontra Brest dengan melibas Lorient empat gol tanpa balas di kompetisi domestik. ( ).

Sedangkan Milan mampu menundukan Napoli 3-1 di Stadio San Paolo pada lanjutan Serie A. Itu berarti, I Rossoneri telah memetik sembilan kemenangan tandang beruntun disemua kompetisi. Armada Stefano Pioli bahkan belum terkalahkan dimarkas lawan sejak 23 Februari lalu.

“Kami punya hasrat besar untuk meraih kemenangan dimana saja. Ini DNA klub yang ingin kami teruskan. Kami harus merasa kuat. Mentalitas kami telah terjaga secara kolektif. Kami tahu apa yang membuat kami sukses dan kami harus terus melakukannya,” ucap staf kepelatihan Milan, Daniele Bonera, dilansir gianlucadimarzio. ( ).

Bukan berarti, Milan berada di atas angin. Sebab, selama tiga pertemuan sejak 2006, mereka tidak pernah bisa mengalahkan Lille, termasuk saat dihajar tiga gol tanpa balas pada perjumpaan sebelumnya di San Siro.

Selain itu, Milan tidak bisa menurunkan penyerang andalannya, yakni Zlatan Ibrahimovic akibat cedera hamstring. Absennya veteran asal Swedia itu dipercaya akan mengurangi daya serang. Tapi, ini disanggah Samu Castillejo. ( ).

“Kami pasti akan sangat merindukan Ibra. Tapi, kami juga punya sejumlah pemain kuat untuk ditempatkan di lini depan. Melawan Lille pasti akan sulit. Mereka sudah menunjukkannya di San Siro. Karena itu kami harus pergi kesana dengan membawa mental juara,” ucap gelandang asal Spanyol itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)