Sissoko : Pochettino dan Mourinho Selalu Ingin Menang

loading...
Sissoko : Pochettino dan Mourinho Selalu Ingin Menang
Gelandang Tottenham Hotspur Moussa Sissoko.
LONDON - Merasakan era bersama Mauricio Pochettino dan kini Jose Mourinho di Tottenham Hotspur memberikan kesan tersendiri bagi Moussa Sissoko . Dia memiliki sudut pandang berbeda terkait cara keduanya menangani The Lilywhites.

Sissoko merupakan pemain yang didatangkan Pochettino dari Newcastle United seharga 30 juta Poundsterling, Agustus 2016 lalu. Selama hampir empat musim dikomandoi Pochettino, Sissoko mengungkapkan Tottenham bermain menyerang dan mengutamakan penguasaan bola. Namun, disaat bersamaan kurang solid dalam bertahan.

Baca juga : Bek Idaman Chelsea dan Man City Sepakati Kontrak Baru di Ajax

“Dengan Pochettino kami lebih banyak bermain dengan bola, lebih ofensif, mungkin lebih kreatif. Tetapi pada saat yang sama, kami meninggalkan banyak ruang di belakang kami. Beberapa tim dapat menghukum kami saat kami kehilangan bola,” kata Sissoko dilansir dailystar.



Sedangkan bersama Mou yang menggantikan Pochettino sejak November 2019, gelandang berusia 31 tahun tersebut menjelaskan bahwa soliditas dalam bertahan lebih menjadi prioritas Mou. Tetapi pada saat sama Tottenham bisa menyerang dengan cepat dan kerap merepotkan lawan.

Baca juga : Solskjaer Tinggalkan Pogba dan McTominay ke St. Mary

Hasilnya, Tottenham terlihat lebih impresif di musim keduanya bersama Mou. Didukung aktivitas belanja pemain yang jitu musim panas lalu, pelatih asal Portugal tersebut sukses melambungkan Harry Kane dkk ke puncak klasemen sementara Liga Primer dengan 20 poin.



Sissoko mengaku senang karena mendapatkan kepercayaan cukup besar dari Mou terutama di musim ini. Tercatat, dia telah tampil 12 kali di semua kompetisi bersama The Lilywhites. Menurutnya, Mou bukan hanya pelatih hebat tetapi juga pandai merangkul para pemainnya sehingga merasa nyaman.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top