Lewis Hamilton Optimistis Balapan di Grand Prix Abu Dhabi

Kamis, 10 Desember 2020 - 14:35 WIB
loading...
Lewis Hamilton Optimistis  Balapan di Grand Prix Abu Dhabi
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.
A A A
SAKHIR - Juara dunia Formula One (F1) Lewis Hamilton berharap bisa kembali ke lintasan di Grand Prix (GP) Abu Dhabi, akhir pekan ini. Namun, pembalap Mercedes itu masih harus menunggu hasil pemeriksaan kesehatan setelah sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 .

Usai balapan di GP Bahrain akhir bulan lalu, Hamilton terinfeksi Covid-19. Absen di GP Sakhir akhir pekan lalu rupanya sudah membuat pembalap Inggris itu tidak sabar kembali balapan dan berharap bisa tampil pada seri terakhir di Abu Dhabi.

Baca juga : Wenger: Jika Bergabung, Messi Justru Mengancam Keseimbangan PSG

Meski demikian, Hamilton mengaku harus terlebih dahulu fokus dengan kesehatannya agar saat tes berikutnya menunjukan hasil negatif dari virus tersebut.

“Ini menjadi salah satu minggu tersulit yang saya alami selama beberapa waktu. Saya baru saja fokus untuk memulihkan diri dan mencoba untuk kembali bugar sehingga bisa kembali ke mobil dan balapan,” kata Hamilton dalam sebuah video di media sosial dilansir telegraph.

Baca juga : Bantu PSG Kalahkan Basaksehir, Mbappe Lewati Rekor Messi

Selama menjalani isolasi, Hamilton mengaku selalu mencoba berpikir positif. Bahkan, dia mengaku sudah kembali menjalani latihan. “Saya bangun hari ini dengan perasaan luar biasa dan melakukan latihan pertama saya, jadi saya hanya ingin mengirimi kalian pesan positif, memberi tahu Anda bahwa saya baik-baik saja. Saya harap saya bisa segera kembali ke mobil,” ucapnya.

Meski begitu, Hamilton belum mengatakan hasil tesnya sudah menunjukan negatif. Sebab, itu akan menjadi persyaratan untuk melakukan perjalanan ke Abu Dhabi menjelang balapan pada akhir pekan ini. Jika tidak memungkinkan, pembalap cadangan George Russell yang menggantikan Hamilton di GP Sakhir, akan kembali menggantikannya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)