Rekor Pertemuan Liverpool vs Calon Rival di Babak 16 Besar

Kamis, 10 Desember 2020 - 21:30 WIB
loading...
Rekor Pertemuan Liverpool vs Calon Rival di Babak 16 Besar
Trent Alexander-Arnold bersama rekan satu tim merayakan gol Mohamed Salah./foto/liverpoolfc.
A A A

LIVERPOOL - Pendukung Liverpool harus bersiap dengan kemungkinan terburuk bertemu lawan berat di fase 16 besar Liga Champions . Menjadi juara Grup D memang menempatkan mereka berada di pot 1 atau unggulan, sehingga teorinya bisa terhindar dari lawan berat.

Masalahnya, potensi bertemu dengan tim berat tetap saja terjadi karena di pot 2 ada dua raksasa dari Spanyol yang bisa saja menjadi lawan dan mengganjal ambisi mereka. Dua tim itu adalah Barcelona dan Atletico Madrid. Barca menjadi runner up grup G sedangan Atletico di posisi kedua klasemen akhir Grup A.

Sesuai regulasi UEFA, di babak 16 besar hanya ada dua pantangan yang berlaku; satu negara dan satu grup yang tidak boleh bertemu di babak 16 besar. Nah, Barca dan Atletico tidak masuk dalam dua syarat tersebut. Artinya bisa saja The Reds bertemu Blaugrana atau Atletico di fase gugur tahap pertama. ( )

Seperti musim lalu, dimana pasukan Juergen Klopp sudah harus bertemu Atletico di babak 16 besar. Datang sebagai juara bertahan, The Reds menyerah dengan agregate 2-4 dari tim asuhan Diego Simeone. "Di sistem gugur inilah tim terbaik tampil dan lolos sehingga tidak pernah mudah. Anda tidak melihatnya sekarang dan melihat undian yang mudah, tetapi itu menarik. Saya pikir di zaman kita, kita akan bisa mengalahkan siapa pun," kata pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold dikutip situs resmi klub.

Di luar Barca dan Atletico, Liverpool bisa saja bertemu Borussia Monchengladbach, FC Porto, Sevilla, SS Lazio, RB Leipzig. Meski tak bisa dibilang mudah juga seperti Sevilla dan Leipzig yang bisa saja menjadi ganjalan laju juara Liga Primer musim lalu tersebut. Sevilla adalah penguasa Liga Europa dengan enam gelar, sedangkan Leipzig sudah terbukti bisa keluar dari situasi sulit dengan lolos 16 besar.

Head To Head Liverpool dengan Calon Lawan

vs Porto
Main: 6 Menang: 4 Imbang: 2 Kalah: 0

vs Barcelona
Main: 6 Menang: 2 Imbang: 1 Kalah: 3

vs Atletico Madrid
Main: 4 Menang: 0 Imbang: 2 Kalah: 2

vs Sevilla
Main: 2 Menang: 0 Imbang: 2 Kalah: 0

vs Lazio
Main: 0 Menang: 0 Imbang: 0 Kalah: 0

vs Monchengladbach
Main: 0 Menang: 0 Imbang: 0 Kalah: 0

vs RB Leipzig
Main: 0 Menang: 0 Imbang: 0 Kalah: 0
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)