McGregor dan White Doakan Ayah Khabib Segera Sembuh

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:05 WIB
loading...
McGregor dan White Doakan Ayah Khabib Segera Sembuh
Sejumlah praktisi UFC dan MMA memberi rasa simpatinya kepada Khabib Nurmagomedov setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov dirawat dan dalam keadaan koma. Foto: reuters
A A A
MOSCOW - Sejumlah praktisi UFC dan MMA memberi rasa simpatinya kepada Khabib Nurmagomedov setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov dirawat dan dalam keadaan koma. Diantaranya, Dana White dan Conor McGregor yang mengaku turut bersedih atas kabar ini.

(Baca Juga: Alami Komplikasi dan Koma, Ayah Khabib Dilarikan ke Rumah Sakit Militer di Moscow )

Menurut keponakan Abdulmanap, Umar Nurmagomedov menyatakan pamannya itu semula dirawat di rumah sakit di Dagestan, Rusia yang diduga terserang pneumonia. Kabar baiknya, dia dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19.

Kondisi Abdulmanap sempat membaik dan diyakini akan sembuh. Tapi, kesehatannya malah memburuk yang mengharuskannya dibawa ke rumah sakit militer di Moscow. Info terbaru menyebutkan kalau dia dalam keadaan koma.

Berita ini mendapat respon dari White. Presiden UFC itu mengaku sedih dengan apa yang dialami Abdulmanap. Mantan petarung berusia 50 tahun itu menyebut bahwa ayah Khabib sebagai ahli bela diri sejati.

“Abdulmanap Nurmagomedov adalah seniman bela diri sejati yang hidup dalam kebanggaan, rasa hormat dan saling menghargai. Dia menanamkan nilai-nilai yang sama kepada putranya, juara dunia Khabib pada usia dini, dan selalu berada di sudut ring sepanjang kariernya. Saya tahu seberapa dekat Khabib dengan ayahnya. Saya sedih mendengar keadaannya saat ini. Doa saya bersama Abdulmanap dan keluarga Nurmagomedov, ” ucap White dilansir skysport.

McGregor yang notabene pesaing terberat Khabib, juga ikut memberi dukungan kepada Abdulmanap. Atlet MMA, UFC dan tinju kelas ringan yang sempat menyatakan pensiun pada 26 Maret 2019 itu berharap agar kondisinya segera membaik.

(Baca Juga: Tiga Petinju yang Berpotensi Menyeberang ke UFC )

“Doa untuk kesembuhan Abdulmanap Nurmagomedov. Pria yang bertanggung jawab lebih banyak atas juara dunia, disejumlah disiplin ilmu bela diri dari yang kita ketahui . Seorang jenius bela diri sejati!. Saya sangat sedih mendengar berita ini. Berdoa untuk keluarga Nurmagomedov saat ini," tulis McGregor, diakun twitternya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)