Dillian Whyte Pukul KO Povetkin, Promotor: Ini Akhir Pertarungannya

Selasa, 30 Maret 2021 - 15:02 WIB
loading...
Dillian Whyte Pukul KO Povetkin, Promotor: Ini Akhir Pertarungannya
Dillian Whyte Pukul KO Povetkin, Promotor: Ini Akhir Pertarungannya/The Sun
A A A
GIBRALTAR - Alexander Povetkin kalah KO dari Dillian Whyte sepertinya bisa menjadi akhir dari karirernya di ring tinju dunia. Sebuah bogeman kanan Dillian Whyte pukul KO Alexander Povetkin , mantan juara dunia Kelas Berat berusia 41 tahun itu terjungkal ke kanvas.

Sangat jelas sekali Povetkin menunjukkan penurunan performa dalam pertarungan ulang di Europa Point Sports Complex di Gibraltar. Whyte begitu dominan menghajar Povetkin sejak awal ronde hingga klimaksnya menderita kalah KO ronde 4.



Whyte pun membalas kekalahan KO ronde ke-5 dari Povetkin pada Agustus lalu. Duel ulang Povetkin vs Whyte sempat tertunda karena petinju Rusia itu positif COVID-19. Hasil kekalahan KO itu membuat promotor Povetkin khawatir akan keselamatannya. Jelas dari bel pembukaan bahwa itu bukan malamnya Povetkin. ’’Saya akan membujuk Sasha untuk mengakhiri kariernya,” Andrey Ryabinskiy, kepala World of Boxing — promotor Povetkin — mengungkapkan beberapa saat setelah kekalahan KO tersebut.

Masa kejayaan Povetkin bakal tergerus usianya yang menua untuk ukuran petinju Kelas Berat yang membutuhkan fisik prima. Seperti yang bisa dirasakan oleh orang-orang terdekat, yang menyadari bahwa tahun-tahun terbaik dari penantang kelas berat itu sudah berlalu.

’’Saya pikir ini pertarungan terakhirnya,” yakin Ryabinskiy.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)