Jelang Ramadhan, Ini 4 Pesepak Bola Mualaf yang Bakal Berpuasa Saat Berkompetisi

Selasa, 30 Maret 2021 - 21:05 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Ini 4 Pesepak Bola Mualaf yang Bakal Berpuasa Saat Berkompetisi
Pesepak bola mualaf di dunia kerap menyita perhatian publik, diantaranya Paul Pogba. Terlebih sekarang akan segera hadir Ramadhan atau Bulan Suci Puasa di tengah kompetisi. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pesepak bola mualaf di dunia kerap menyita perhatian publik. Lika-liku kehidupannya, baik sebelum atau sesudah memeluk agama Islam selalu menjadi cerita yang menarik didengarkan karena sangat inspiratif.



Kini, jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan, pesepak bola mualaf kembali mendapat perhatian. Publik kerap penasaran bagaimana kiat-kiat mereka dalam menjalani padatnya pertandingan di berbagai kompetisi sambil berpuasa.



Lalu, siapa saja pesepak bola mualaf yang akan berpuasa saat masih ada kompetisi? Setidaknya ada empat naman baik dari kancah internasional ataupun Tanah Air.

1. Paul Pogba

Salah satu pesepak bola mualaf yang akan menjalani puasa pada Ramadhan tahun ini di tengah turnamen adalah Paul Pogba. Dia akan menjalani pertandingan bersama klubnya Manchester United.

Pogba merupakan seorang mualaf. Playmaker asal Prancis itu sejatinya sudah mengenal Islam sejak kecil dari lingkungan keluarganya. Dia baru memutuskan untuk menjadi mualaf ketika beranjak dewasa. Tepatnya saat berusia 20 tahun, dia mulai mendalami lebih serius soal agama Islam.

Pada Ramadan tahun ini, Pogba kembali akan menjalani puasa di tengah kompetisi. Dia akan membela Setan Merah di kompetisi-kompetisi bergengsi, mulai dari Liga Primer sampai Liga Europa 2020/2021.

2. Franck Ribery
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)