Fitri Rosdiana, Atlet Nasional Futsal Menjaga Prestasi dengan Motivasi Kuat dan Passion Tinggi

loading...
Fitri Rosdiana, Atlet Nasional Futsal Menjaga Prestasi dengan Motivasi Kuat dan Passion Tinggi
Untuk pecinta olahraga futsal, nama Fitri Rosdiana mungkin sudah tidak asing lagi / Foto: MNC Media
JAKARTA - Untuk pecinta olahraga futsal, nama Fitri Rosdiana mungkin sudah tidak asing lagi. Tiga gelar juara yang berhasil direngkuhnya bersama tim futsal UPI pada tahun 2015, 2017 dan 2018, serta gelar Top Scorer pada Liga Futsal Profesional 2020, menjadi prestasi yang membuat sosoknya semakin terkenal.

Di usia menjelang 27 tahun, Fitri seolah sedang merajut masa depan, kala fisik tak lagi mampu menopang hasratnya berkiprah di lapangan. Sejak dua tahun silam, dia menambah aktivitasnya menjadi dosen di Universitas Pendidikan Indonesia. Namun profesi barunya itu, kata Fitri, tidak akan meredupkan segenap daya upayanya untuk lebih berprestasi di lapangan.

"Passion saya sebagai pemain masih tinggi dan tentu saya masih ingin berprestasi lagi," kata Fitri.

BACA JUGA: Preview Manchester United vs AS ROma: Jangan Sia-Siakan Kesempatan Setan Merah!



Sukses dan motivasi Fitri sebagai pemain futsal mungkin tidak perlu diragukan lagi. Saat ini mojang Bandung itu seolah sedang berupaya keras untuk membagikan filosofinya sebagai pemain sukses, ke dalam kurikulum yang diterapkannya dalam perkuliahan.

Sebagai dosen, Fitri mengaku, pengalamannya yang berwarna telah menjadi faktor kuat yang diharapkan dapat menjadi teladan bagi para mahasiswa. Dia juga berharap, agar kombinasi perkuliahan yang diberikannya dan karier pemain yang gemilang, akan mampu membentuk mahasiswa-mahasiswa tangguh dengan berbagai kesuksesan masing-masing di kemudian hari.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Berencana Gandeng Atta Halilintar, Kompetisi Liga 2 Makin Panas

"Seorang mahasiswa jangan hanya menyerap ilmu yang didapat di bangku kuliah, tetapi harus juga diimplementasikan untuk kehidupannya di masa depan, dan diamalkan untuk hal yang berguna bagi masyarakat," katanya.

Untuk mewujudkan itu semua, Fitri menitip saran bijak bagi para mahasiswanya agar tidak mudah menyerah dalam menjalani proses menuju sukses.

"Nikmati setiap proses jatuh bangun yang kalian capai," pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top