Percepat Penyelesaian Sanksi WADA, LADI Segerakan TDP

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:30 WIB
Percepat Penyelesaian Sanksi WADA, LADI Segerakan TDP
Bendera Merah Putih tak bisa dikibarkan akibat sanksi WADA/Foto/DOK.badmintontalk
A A A
JAKARTA - Lembaga Anti Doping Indonesia ( LADI ) mempercepat proses pemenuhan Test Doping Plan (TDP). Jika itu selesai, LADI segera mengajukan evaluasi dengan status complience ke Badan Anti Doping Dunia ( WADA ).

Wakil ketua LADI Rheza Maulana mengonfirmasi bahwa LADI sedang mempercepat proses penyelesaian terkait 24 pending matters dan kelengkapan berkas administrasi. Bila langkah itu telah selesai, pihaknya akan mengirim ke Japan Anti Doping Agency (JADA) dan WADA.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Senin (25/10/2021): Kemenangan Perdana LA Lakers

Sebagaimana diketahui, WADA melayangkan surat kepada LADI karena dinilai tidak dapat memenuhi TDP 2020 dan 2021. Yang mana surat tersebut telah dilayangkan sejak 7 Oktober 2021 lalu.



Imbas dari polemik tersebut yaitu bendera Indonesia tidak dapat berkibar pada Piala Thomas 2020. Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan LADI, telah mengadakan rapat koordinasi padda 18 Oktober 2021 lalu. Hasil rapat tersebut, dibentuk tim khusus guna menyelesaikan masalah tersebut pada 18 Oktober 2021 lalu.

Baca juga: Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021, Begini Kata Lin Jarvis

Sementara itu pada Jumat (22/10/2021), LADI bersama Menpora Amali telah menghadap ke Istana bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk membahasnya lebih lanjut. Sebab, Jokowi meminta agar masalah ini dapat segera rampung.

Karena menurutnya ini adalah peristiwa yang besar. Jokowi juga memberikan dukungan penuh langkah-langkah yang akan LADI tempuh.

Rheza mengatakan LADI sedang mempercepat proses penyelesaian 24 pending matters dan kelengkapan berkas administrasinya untuk segera dikirim ke JADA dan WADA.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1982 seconds (10.101#12.26)