5 Pemain Naturalisasi China: Pernah Bela Inggris, Ganti Nama Li Ke

Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:30 WIB
loading...
5 Pemain Naturalisasi China: Pernah Bela Inggris, Ganti Nama Li Ke
(Searah jarum jam) Aloisio dos Santos Goncalves, Elkeson de Oliveira Cardoso, Tyias Browning, Nicholas Yennaris, Alan Douglas Borges de Carvalho/foto-foto/google
A A A
BEIJING - Naturalisasi pemain sepak bola tidak hanya dilakukan Indonesia. Negeri Tirai Bambu, China, yang memiliki kompetisi lebih maju pun melakukannya. Menariknya, para pemain naturalisasi tersebut memakai nama baru dalam bahasa Mandarin.

Ya, Federasi Sepak Bola China (CFA) sedang gencar melakukan naturalisasi pemain guna memuluskan langkah mereka berpartisipasi di Piala Dunia Qatar 2022 . Proyek naturalisasi ini sudah mereka lakukan sejak 2019 lalu.



Berikut adalah lima pemain yang berhasil dinaturalisasi oleh China. Yang mana, dua diantaranya pernah merumput di Liga Inggris. Siapa saja mereka?

1. Aloisio dos Santos Goncalves (Luo Guofu)

Aloisio Goncalves merupakan pemain naturalisasi pertama oleh China. Pemain kelahiran Brasil itu pertama kali merumput di Negeri Tirai Bambu pada 2014 yang mana saat itu membela klub Shandong Luneng. Namun saat ini striker berusia 32 tahun itu membela Guangzhou Evergrande.



Setelah lima tahun dirinya merumput di kompetisi sepak bola China, dia pun berpindah kewarganegaraan pada 2019. Namanya pun berganti menjadi Luo Guofu. Meski sudah berpaspor China, dirinya belum pernah bermain untuk timnas lantaran masih menunggu pengesahaan dokumen FIFA.

2. Elkeson de Oliveira Cardoso (Ai Kesen)

Melihat dari nama, tentu dapat ditebak pemain tersebut berasal dari mana. Ya, Elkeson merupakan pemain kelahiran Brasil. Pemain berusia 32 tahun itu bahkan sempat membela tim nasional Brasil pada 2011 akan tetapi dirinya tidak mendapat menit bermain dan hanya menghiasi bangku cadangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)