5 Pemain Naturalisasi China: Pernah Bela Inggris, Ganti Nama Li Ke

Rabu, 27 Oktober 2021 - 22:30 WIB
loading...
A A A
Dua tahun setelahnya, dia merantau ke China dan bergabung dengan Guangzhou Evergrande. Bersama Guangzhou, Elkeson bermain selama tiga musim dengan koleksi 59 gol dalam 72 pertandingan. Dia juga sempat pindah ke Shanghai SIP selama tiga musim, akan tetapi kini dirinya kembali bermain untuk Guangzhou.

Kemudian, Elkeson dipanggil ke timnas China pada Agustus 2019 setelah mendapatkan kewarganegaraan melalui proses naturalisasi. Dia menjadi pemain naturalisasi pertama yang dipanggil timnas. Setelah naturalisasi, namanya turut diganti menjadi Ai Kesen dalam bahasa Mandarin.

3. Alan Douglas Borges de Carvalho (A Lan)

Alan Carvalho saat ini bermain sebagai penyerang Guoan Beijing setelah dipinjamkan dari Guangzhou Evergrande. Pemain kelahiran Brasil itu memulai karirnya di China pada 2015 dari Red Bull Salzburg. Perlu diketahui, Alan memainkan 3 pertandingan untuk Brasil U-20.

Uniknya, saat masih di Salzburg pada musim 2013, Alan menyebut dirinya memiliki darah Austria dan menyatakan keinginannya untuk bermain di timnas Austria. Tapi, menurut aturan FIFA, dia harus bermain setidaknya lima tahun di Austria untuk mewakili Austria.

Kepindahannya ke Negeri Tirai Bambu merusak harapan Alan karena waktunya untuk membela Austria hanya kurang 6 bulan. Alhasil, pada 2019 dia resmi membela China dan berganti nama menjadi A Lan. Namun impiannya bermain di timnas masih harus menunggu persetujuan FIFA.

4. Nicholas Yennaris (Li Ke)

Nicholas Harry Yennaris merupakan gelandang bertahan untuk tim Beijing Guoan. Dia juga merupakan jebolan dari Akademi Arsenal dan sempat populer ketika membela Brentford pada musim 2015. Pemain berusia 28 tahun itu lahir di Inggris dan merupakan keturunan China dan Yunani.

Setelah bergabung dengan Beijing Guoan pada 2019, Yennaris memutuskan untuk menjadi warga negara China dan berganti nama menjadi Li Ke. Dia melakukan debut internasional saat laga uji coba melawan Filipina pada 7 Juni 2019.

Sebagai informasi tambahan, Yennaris juga sempat mewakili Inggris di level U-17, U-18, dan U-19 di beberapa turnamen sepakbola junior di Eropa. Dirinya pun juga sempat bermain untuk The Gunners -julukan Arsenal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3170 seconds (0.1#10.140)