Kemeja Hitam, Jimat Keberuntungan Pelatih Timnas Thailand di Piala AFF 2020

Sabtu, 01 Januari 2022 - 07:11 WIB
loading...
Kemeja Hitam, Jimat...
Kemeja Hitam, Jimat Keberuntungan Pelatih Timnas Thailand di Piala AFF 2020. Foto: mgronline.com
A A A
KALLANG - Pelatih Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking punya jimat keberuntungan yang selalu ia kenakan di Piala AFF 2020 . Pelatih berdarah campuran Brasil-Jerman itu selalu tampak mengenakan kemeja hitam kala Thailand berlaga.

Kemeja hitam tersebut rencananya akan kembali dipakai pada leg kedua final Piala AFF 2020 menghadapi Indonesia. Mano berharap kemeja hitam tersebut selalu mendatangkan keberuntungan bagi timnya.

“Saya pikir warna kemenangan ini akan terus dipakai. Ini akan saya pakai di final nanti. Sekarang kemejanya sedang dicuci. Akan saya pakai besok,” kata Mano pada jumpa pers virtual jelang laga, dikutip Sabtu (1/1/2022).



Thailand memang terbilang tampil gahar sepanjang turnamen. Tim Gajah Perang tidak terkalahkan dan hanya sekali meraih hasil imbang.

Vietnam yang kini sedang merajai Asia Tenggara pun bertekuk lutut di hadapan Chanathip Songkrasin dan kolega. Golden Star Warriors -julukan Vietnam- dikalahkan dengan agregat 0-2 pada babak semifinal.
Kemeja Hitam, Jimat Keberuntungan Pelatih Timnas Thailand di Piala AFF 2020

Di partai final, Indonesia yang tampil baik sepanjang turnamen juga harus rela dibantai dengan skor telak 0-4 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Rabu 29 Desember 2021. Kemeja hitam yang sering dikenakan Mano ketika tim asuhannya berlaga disebut sebagai jimat keberuntungan.

Dengan kemenangan telak tersebut, Thailand pun kini difavoritkan untuk merengkuh gelar Piala AFF keenam merkea. Leg kedua akan digelar di tempat yang sama dengan leg pertama, pada Sabtu (1/1/2022).
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)