POBSI Sumut: Kasus Jewer Kuping Gubernur Harusnya Tak Sampai ke Ranah Hukum

Kamis, 06 Januari 2022 - 18:03 WIB
loading...
A A A
Terkait pernyataan Coki bahwa tidak ada bantuan pemerintah berupa peralatan ke POBSI Sumut, Salomo membantah bahwa itu salah. POBSI Sumut, menurut Salomo, sudah pernah mendapat bantuan empat unit meja biliar dari Pemprovsu melalui Disporasu dan KONI Sumut.

Bantuan tersebut yakni meja divisi pool, snooker dan caroom, hingga sekarang meja biliar tersebut masih layak digunakan.

Sementara Ketua Harian Pengprov POBSI Sumut yang juga Pelatih Kepala POBSI Sumut Achmad Fadil Nasution ST mengatakan kasus yang dialami Coki harus dipisahkan dengan keberadaan Pengrov POBSI Sumut secara organisasi.

"Kasus Coki adalah persoalan pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan POBSI secara organisasi," kata Achmad.

Menurut Fadil yang bersangkutan pernah menjadi pelatih biliar Sumut sehingga dikaitkan dengan organisasi POBSI. "Kami dalam hal ini tidak berkewajiban melakukan pembelaan terhadap Coki secara organisasi," kata Fadil.

Fadil bersama Salomo telah memberikan saran kepada Coki untuk "cooling down" dan melakukan upaya mediasi, namun yang bersangkutan tetap pada pendiriannya.

Sebelumnya, setelah menyampaikan pidato di rumah dinasnya, Senin (27/12/2021) Edy Rahmayadi membuat heboh Aula Tengku Rizal Nurdin lantaran menjewer kuping pelatih biliar Sumatra Utara, Khairuddin Aritonang alias Coki, saat menyerahkan bonus bagi para pelatih dan atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)