Gama Gatotkoco kampiun DNC 2013

Minggu, 17 Maret 2013 - 19:32 WIB
Gama Gatotkoco kampiun DNC 2013
Gama Gatotkoco kampiun DNC 2013
A A A
Sindonews.com – Tim Gama Gatotkaca keluar sebagai kampiun Danone Nations Cup 2013 wilayah DIY. Pada partai final yang digelar di Stadion Tridadi, Sleman, Minggu (17/3/2013) Gama menghempaskan AM Tri Nakula, Sleman 2-1 melalui adu penalti.

Gama akan menjadi wakil DIY pada putaran final nasional DNC di Jakarta pada 29 Mei hingga 3 Juni mendatang. Posisi ketiga direbut SSB Real Madrid UNY yang berhasil mengandaskan perlawanan Browijoyo dengan skor 2-0.

Duel Gama kontra AM Tri berlangsung ketat. Beberapa peluang mampu diciptakan kedua tim, meski tak satu pun yang akhirnya berbuah gol. Kedua tim bermain sama kuat hingga alokasi waktu 2X10 menit berakhir dan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Gama yang mematok target juara sejak awal, dua dari tiga eksekutor GAma sukses memperdaya kipper AM Tri. Sedangkan tim tuan rumah hanya berhsil memasukkan satu gol saja.

Iksan Fajar, Pelatih Gama mengatakan, kemenangan atas AM Tri diraih dengan susah payah. Namun dia mengaku hasil akhir yang didapat sesuai dengan kerja keras tim yang mematok target juara sejak awal. “Kami memang target juara pada turnamen ini,” kata Iksan.

Setelah mewujudkan ambisi ini, kata Iksan, dia akan meliburkan anak asuhnya untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional. Setelah tim, tim baru kembali berlatih untuk bersaing dengan 14 tim dari wilayah lain di tingkat nasional. “Ke depan, persingan akan semakin berat,” katanya.

Ridzky Novasandro, Asisten Brand Manager Danone Aqua menambahkan, pelaksanaan DNC Yogyakarta cukup menggembirakan. Meski batal digelar di Stadion Mandala Krida, namun antusiasme untuk memeriahkan turnamen ini cukup membanggakan. Selain itu, jumlah peserta tahun ini cukup banyak.

“Kami puas, penyelenggarannya sngat bagus dan antusiasme mendukung kegiatan ini juga menggembirkan. Nanti, juara dari Yogya akan ditandingkan lagi dengan wakil dari 14 tim dari daerah lain untuk mencari satu jawara yang akan mewakili Indonesia di London, Inggris, September mendatang,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)