Kode Kedipan Mata Craig Pawson ke Mikel Arteta Bikin Curiga

Senin, 25 April 2022 - 02:02 WIB
loading...
Kode Kedipan Mata Craig Pawson ke Mikel Arteta Bikin Curiga
Salah seorang fans Manchester United di Twitter menemukan potongan video yang menunjukkan wasit Craig Pawson mengedipkan sebelah matanya kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta / Foto: Sportbible
A A A
LONDON - Salah seorang fans Manchester United di Twitter menemukan potongan video yang menunjukkan wasit Craig Pawson mengedipkan sebelah matanya kepada pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Spekulasi mengenai pengaturan skor pun menyeruak.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022), kemenangan 3-1 tuan rumah diselimuti kontroversi. Seperti yang terjadi di menit 34 ketika Cedric Soares tampak sengaja menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti, tetapi wasit mengabaikannya.

Kemudian gol penutup Arsenal yang dicetak Granit Xhaka pada menit 70 juga menuai kontroversi. Banyak yang menilai bahwa bola mengenai Edward Nketiah terlebih dahulu sebelum masuk ke gawang, sedangkan Nketiah kala itu berada di posisi offside.

BACA JUGA: Manchester United Digebuk Arsenal, Paul Pogba Patah Hati

Salah seorang fans Man United di Twitter dengan nama pengguna @LJxmes pun membagikan potongan video yang menunjukkan bahwa Pawson selaku wasit mengedipkan sebelah matanya kepada Arteta. Gestur tersebut dinilai mencurigakan oleh warganet.

"Tidak ada yang bisa dilihat di sini, hanya Craig Pawson yang mengedipkan matanya kepada Arteta," cuitnya.

Tidak hanya satu yang menyadari gestur mencurigakan tersebut. Warganet lain dengan nama pengguna @DaPhukIsThat bahkan menyebut bahwa terdapat indikasi pengaturan skor pada laga Arsenal kontra Man United.

BACA JUGA: 7 Fakta Kekalahan Manchester United di Kandang Arsenal

"Apakah Anda baru saja melihat Craig Pawson tersenyum kepada Arteta? Anda tahu liga ini dicurangi uang Timur Tengah," cuitnya.

Uniknya, tidak hanya fans Man United yang geram. Fans Tottenham Hotspur juga menyebut bahwa federasi sepak bola Inggris (FA) harus menginvestigasi Pawson atas dugaan keterlibatan pengaturan skor.

"Craig Pawson harus diselidiki, jangan lupa betapa kesalnya dia ketika kami mencetak gol kemenangan di Manchester City, beginilah jika korupsi terjadi pada puncaknya," cuit warganet dengan nama pengguna @NealTilbury yang merupakan fans Tottenham.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)