Canelo Menang Atas Lara

Minggu, 13 Juli 2014 - 12:32 WIB
Canelo Menang Atas Lara
Canelo Menang Atas Lara
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas menengah junior versi WBC/WBA, Saul "Canelo" Alvarez mencetak kemenangan atas Erislandy Lara di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (13/7).

Ketiga hakim memberikan nilai kepada Canelo 115-113, 117-111, dan 115-113. Walau Lara berstatus sebagai juara interim WBA, namun laga ini bukan duel untuk memperebutkan gelar. Namun, tandas Canelo, duel ini untuk kehormatan dan kebanggaan.

Itu ketika kedua petinju itu saling menjaga gengsi mereka agar tak dipermalukan di depan pendukungnya. Canelo sempat mendapat serangan pukulan dari Lara di ronde ketiga, beruntung dia masih bisa menghindari pukulan bertubi-tubi lawannya tersebut.

Dengan kemenangan ini Canelo memperbaharui rekornya menjadi (44-1-1, 31 KO), sementara Lara (19-2-2, 12 KO). Pasca pertarungan dia berkelakar kepada lawannya bahwa dia harus banyak mengambil pelajaran dari pertarungan ini sebelum memasukkan dokumen untuk menjalani rematch.

"Saya datang untuk bertarung. Jika Lara ingin melakukan pertarungan rematch, maka dia harus belajar bagaimana melakukan perlawanan. Jika dia berhasil memperlajari itu, maka saya akan memberinya pertandingan ulang," kata Canelo dikutip Fightnews.

Sebaliknya Lara menyebut bahwa dia adalah seorang pemenang pada pertarungan ini. Tapi hasil ternyata tak berpihak kepadanya dan dia ingin sekali melakukan pertandingan ulang.

"Saya melakukan pertarungan dan saya memenangkan pertarungan ini. Saya berhasil membuat Canelo terlihat buruk di depan orang banyak. Yang jelas, saya masih tidak menghormati dia dan saya ingin pertandingan ulang," timpal Lara.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4905 seconds (0.1#10.140)