Mayweather Jr Telah Lama Dibidik USADA

Kamis, 10 September 2015 - 13:06 WIB
Mayweather Jr Telah Lama Dibidik USADA
Mayweather Jr Telah Lama Dibidik USADA
A A A
LAS VEGAS - Petinju Amerika Serikat yang tengah naik daun, Floyd Mayweather Jr, dilaporkan melanggar aturan lembaga antidoping Amerika Serikat (United State Anti-Doping Agency / USADA). Mayweather Jr diketahui menggunakan injeksi intravetana (memasukan cairan ke tubuh melalui jarum suntik) sebelum duel melawan Manny Pacquiao.

Mayweather Jr diketahui menggunakan injeksi intravetana setelah USADA melakukan inspeksi ke rumah Mayweather Jr beberapa hari sebelum pertarungan melawan Pacquiao di MGM Grand Garden, 3 Mei 2015 lalu. SB Nation melaporkan, petinju berjuluk The Money memang telah lama dibidik USADA.

"Petugas USADA memeriksa dan menemukan bukti bahwa Mayweather Jr melakukan injeksi intravetana," demikian laporan SB Nations, Kamis (10/9/2015).

Menurut laporan yang sama, Mayweather Jr mengakui injeksi intravetana dia lakukan untuk mencegah dehidrasi. Namun presiden Bay Area Laboratory Co-operative (BALCO), Victor Conte mengatakan ,terdapat aturan yang ketat untuk penggunaan injeksi intravetana pada atlet.

"Ini (injeksi intravetana) jelas melanggar aturan, ada cara yang lebih baik untuk mencegah dehidrasi misalnya dengan meminum es. Ini jelas sangat mencurigakan," kata Conte.

Kasus ini terbilang kontroversi karena mencuat hanya beberapa hari sebelum Mayweather Jr menghadapi Andre Berto. Kedua petinju rencananya bertarung di MGM Grand pada Minggu, (13/9/2015) mendatang. (Baca juga : Terungkap, Mayweather Jr Menggunakan Doping Saat Kalahkan pacquiao)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)
pixels