alexa snippet

Ducati Tunggu Kesan Pertama Lorenzo Naik Desmosedici

Ducati Tunggu Kesan Pertama Lorenzo Naik Desmosedici
Tim balap Ducati belum menentukan arah pengembangan Desmosedici yang diperuntukkan bagi Jorge Lorenzo. Foto/Ist/Crash
A+ A-
VALENCIA - Tim balap Ducati belum menentukan arah pengembangan Desmosedici yang diperuntukkan bagi Jorge Lorenzo. Arsitek Ducati, Gigi Dall'Igna menyebut konsep pengembangan motor baru akan dimulai setelah uji coba pramusim di Valencia. 

Lorenzo bakal menjajal motor Ducati Desmosedici di Valencia pada uji coba yang berlangsung 15-16 November 2016. Setelah uji coba tersebut, Ducati akan membuat kesimpulan sementara guna mencari settingan motor yang pas.

"Lorenzo memiliki gaya balapan yang berbeda dengan pembalap lain. Jadi sudah pasti Ducati menyiapkan set up berbeda dari pembalap lain," kata Gigi Dall'Igna dikutip Crash, Selasa  (15/11/2016).

"Saya lebih memilih untuk menunggu tes pertama dengan Jorge Lorenzo, sebelum mengambil keputusan pertama mengenai pembangunan yang kita lakukan untuk dia," lanjut Dall'Igna.

Lebih lanjut Dall'Igna juga menepis anggapan yang menyebut Lorenzo bakal kesulitan beradaptasi dengan Ducati karena masalah ban. Menurut bekas arsitek Aprilia tersebut, semua pembalap akan menggunakan ban yang sama sehingga bukan alasan.

"Semua pembalap menggunakan ban yang sama (Michelin) sehingga permasalahan ada pada sasis. Pada saat ini hal-hal yang menjadi kendala Ducati berbeda dengan tahun lalu, jadi kami terus berupaya mencari set up yang kompetitif," (Baca juga: Giliran Dovizioso Belum Yakin Lorenzo Hebat Bersama Ducati)



(bbk)
dibaca 19.260x
loading gif
Top