Memuji Penampilan Pedri Mutiara Baru Barca

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 12:35 WIB
Pemain Barcelona Pedri saat melakukan tembakan berbuah gol pada pertandingan melawan Ferencvaros di Camp Nou, Barcelona, (21/10/2020). Penampilan Pedri menuai banyak pujian. Foto/Reuters
TURIN - Barcelona tidak pernah ragu memberikan kepercayaan besar terhadap pemain-pemain muda untuk mengasah kemampuannya di level tertinggi. Keberanian tersebut diperlihatkan Blaugrana saat menurunkan bocah 17 tahun, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri, dalam pertandingan prestisius fase Grup G Liga Champions melawan Juventus, Kamis (29/10/2020).

Diandalkan sebagai starter untuk mendukung Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele di lini depan, Pedri bermain sangat baik. Dia tampil di Allianz Stadium seperti halnya pemain-pemain top. Ketika menguasai bola, Pedri sangat sedikit melakukan kesalahan. (Baca: 4 Golongan Manusia yang Tertipu dengan Ilmu)

Pemain kelahiran Tegueste, Spanyol itu seolah mengejek para pemain Juve dengan dribelnya yang inventif dan berani, mendorong bola ke wilayah lawan. Pedri adalah pemuda jenius yang tak kenal takut. Tercatat, dari total 20 dribel Barca, dia sukses menyelesaikan 4/5 dribel, di bawah torehan Dembele yang menyelesaikan 5/8 dribel dan Messi dengan 6/7 dribel.

Kegemilangan Pedri membuat Barca begitu nyaman dan berhasil meraih kemenangan lewat gol Dembele (21) dan Messi (90 +1 pen). Barca jelas bisa tersenyum lantaran investasi mereka terhadap Pedri terlihat menjanjikan. Tercatat, sejak melakoni debutnya 27 Desember lalu, Pedri telah tampil 7 kali dan mencetak 1 gol bagi Barca.

Gol tersebut dicetaknya saat membantu Blaugrana menggasak Ferencvaros pada pertandingan pertama Grup G, Rabu (21/10). Lebih mengejutkan, Blaugrana hanya membayar seharga 5 juta euro kepada Las Palmas saat memboyong Pedri, 2 September 2019. Sebuah transfer cerdas mengingat talenta Pedri disebut-sebut mirip dengan legenda Barca Andres Iniesta. (Baca juga: Sepakat Tingkatkan Kerja Sama, RI-AS Kian Mesra)



Namun Barca diyakini sudah mengetahui talenta besar Pedri. Di usia 16 tahun, pada 15 Juli 2019, Pedri sudah menandatangani kontrak profesional dan dipromosikan ke tim utama Las Palmas di bawah asuhan pelatih Pepe Mel. Padahal setahun sebelumnya dia baru bergabung dengan tim akademi Las Palmas.

Pedri menjalani debut profesionalnya pada 18 Agustus 2019 dalam usia 16 tahun dengan kekalahan 0-1 atas SD Huesca Segunda Division. Dia mencetak gol profesional pertamanya pada 19 September 2019 ke gawang Sporting de Gijon dan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Las Palmas pada usia 16 tahun, 9 bulan, dan 23 hari.

Bersinarnya Pedri juga tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan pelatih Ronald Koeman. Diturunkannya pemain bernomor 16 itu saat melawan Juve sebenarnya mengejutkan banyak pihak mengingat dia tampil buruk saat Barca kalah 1-3 dari Real Madrid di El Clasico, Sabtu (24/10).

Alih-alih menepikan Pedri, Koeman justru membuat anak itu fokus untuk langsung bermain dalam pertandingan besar lainnya dan Pedri membayarnya dengan penampilan fenomenal di Turin. Nyamannya Pedri dan pemain-pemain Barca ketika menguasai bola menunjukkan evolusi Koeman di Barca terlihat berbahaya. (Baca juga: SMA Double Track, Terobosan Jatim untuk Tekan Pengangguran)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More