Dua Wajah MU-Arsenal di Liga Champions dan Liga Primer

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 11:35 WIB
Itu Berbanding terbalik dengan di Liga Primer di mana Arsenal yang masih berkutat di peringkat ke-11 (9 poin). Dalam lima pertandingan terakhir, Pierre-Emerick Aubameyang hanya meraih dua kemenangan dan menderita tiga kekalahan. (Baca juga: 5 Hal yang Wajib Dilakukan Apabila Terinfeksi Flu)

Kendati demikian, pelatih Mikel Arteta menjadikannya sebagai sebuah tantangan. Dia mengatakan banyaknya kompetisi yang diikuti musim merupakan kesempatan untuk melihat potensi seluruh pemainnya dan Arteta senang kepercayaan yang diberikannya dimaksimalkan dengan baik.

Seperti saat mengalahkan Dundalk di Emirates Stadium, rotasi Arteta berjalan mulus termasuk menempatkan Granit Xhaka sebagai bek tengah dan memberikan debut kepada Folarin Balogun yang berusia 19 tahun. Tiga gol kemenangan Arsenal masing-masing disumbangkan Eddie Nketiah (42), Joe Willock (44) dan Nicolas Pepe (46), membuktikan kesimbangan tim tetap terjaga walaupun Willian, Bukayo Saka dan David Luiz cedera. (Lihat videonya: Viral Pengendara Motor Diduga Bonceng Mayat di Boyolali)

Pelatih asal Spanyol tersebut bisa menurunkan komposisi terbaiknya melawan MU guna membawa pulang tiga poin. “Bukan karena mereka tidak pantas bermain, itu karena ada banyak pemain yang membutuhkan menit dan peluang. Kami menggunakannya, mereka melakukannya dengan baik, sekarang, kami bersiap untuk menghadapi MU di Old Trafford,” tandas Arteta. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More