Kickboxer Indonesia Potensial Tembus Pentas Internasional

Senin, 28 Desember 2020 - 21:17 WIB
Kickboxer M Rizky Nurohman dari Adonara Fighting Camp Brebes didampingi kedua orangtuanya.
JAKARTA - KX-1 Kickboxing Championship 2020 berakhirnya dengan sukses. Bukan hanya dari segi penyelenggaraan, sebanyak 40 atlet kickboxer juga tampil luar biasa saat bertanding di Karno’s Studio Film Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (27/12/2020) malam.

Promotor kickboxing Abdul Rahman menyatakan puas dengan jalannya kejuaraan. Dia pun meminta kepada seluruh kickboxer kembali berlatih dengan maksimal. Sebab, pihaknya akan kembali mengggelar KX-1 Kickboxing Championship putaran kedua yang akan berlangsung pada Februari 2021.

Baca juga : Duel KO Mayweather vs Logan Paul Lelucon, Usyk: Ini Hanya Bisnis

“Saya puas dengan pelaksanaan pertandingan KX-1 Kickboxing Championship 2020. Namun, saya meminta seluruh kickboxer mempersiapkan diri lebih maksimal lagi sehingga pertarungan yang disajikan lebih menarik lagi pada KX-1 Kickboxing Championship Februari 2021,” kata Abdul, Senin (28/12/2020).

Pemilik Adonara Fighting Camp ini yakin dengan banyaknya pertandingan, kualitas kickboxer Indonesia akan meningkat dan berpeluang untuk bisa menembus pentas internasional.



Baca juga : Momen Aneh Mike Tyson Dipukul KO Lennox Lewis

“Saya yakin kickboxer Indonesia bisa meraih prestasi internasional jika memang pertandingan dilaksanakan secara rutin. Kunci olahraga beladiri itu kan harus banyak bertanding sehingga bisa mengenal berbagai karakter lawan,” ujarnya.

Dari 20 partai yang disajikan pada KX-1 Kickboxing Championship 2020, ada beberapa pertarungan yang menarik. Salah satunya di kelas 60kg, Egi Rozten dari Indo Gym Jakarta meraih kemenangan KO ronde pertama atas Mandala Simanjuntak dari GMBB SU.

Baca juga : Khabib Dihina, Khamzat Chimaev Bersumpah Hancurkan Conor McGregor
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More