Kanoute Bangun Masjid Pertama di Sevilla dalam 700 Tahun Terakhir

Minggu, 31 Januari 2021 - 23:01 WIB
Kanoute Bangun Masjid Pertama di Sevilla dalam 700 Tahun Terakhir. Foto: Twitter/frederickanoute
SEVILLA - Frederick Kanoute saat ini memang sudah pensiun sebagai pesepak bola profesional. Namun, namanya akan selalu dikenang di Sevilla karena jasanya yang giat dalam dalam pembangunan masjid di salah satu wilayah Spanyol tersebut.

Ya, Kanoute adalah sosok pesepak bola muslim yang mungkin akan selalu dikenang oleh orang-orang islam yang menetap di kota Sevilla. Sebab berkat dirinya, kota tersebut akhirnya akan memiliki masjid.



Sebelumnya, menurut laporan dari Al-Jazeera, hampir selama kurang lebih 700 tahun Sevilla tak pernah memiliki masjid. Padahal, umat muslim yang tinggal di Sevilla cukup banyak.

Setidaknya ada 30 ribu umat muslim yang menetap di Sevilla dari perkiraan 2 juta penganut agama islam di Spanyol. Meski ada 30 ribu umat muslim, namun nyatanya sebelum ada Kanoute, kota tersebut tak memiliki masjid.





Hadirnya masjid di kota Sevilla pertama kali diawali dengan sebuah kampanye Kanoute, yakni “Kanoute 4 Seville Mosque”. Melalui kampanye yang dimulai sejak 2019 itu, pemain yang membela Sevilla dari 2005 sampai 2012 tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar 1 juta dollar AS (Amerika Serikat) atau sekira Rp14 miliar sejauh ini.

Jumlah itu sebenarnya masih jauh dari target yang ingin dicapai Kanoute yang diperkirakan membutuhkan dana 13,1 juta dolar Amerika (Rp183 miliar) untuk bisa membangun masjid di kota Sevilla

Baca Juga: Frederic Kanoute Putuskan Pensiun
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More