5 Duet Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris di Era 90an

Selasa, 28 April 2020 - 10:06 WIB
Saat itu Cole mampu merebut sepatu emas dengan keluar sebagai top skor setelah mengoleksi 34 gol, sedangkan Beardsley mencetak 21 gol. Total, 55 gol telah disumbangkan dua penyerang ini.

Cole dikenal sebagai finisher terbaik di musim tersebut. Sementara Beardsley pemberi umpan yang memanjakan penyerang asal Inggris. Jadi ini merupakan kombinasi yang sangat sempurna. Kendati memiliki striker maut, namun Newcastle hanya mampu nangkring di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris.

2. Kevin Phillips & Niall Quinn



Pada musim 1999/2000, nama Kevin Phillips sangat melegenda. Pasalnya, dia mampu mencuri panggung di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris bersama Sunderland.

Di musim pertamanya tampil di Liga Inggris, Phillips bersama Niall Quinn sukses mencatatkan namanya sebagai duet paling berbahaya. Keduanya berhasil menempatkan Sunderland nangkring di urutan ketujuh pada klasemen akhir dan itu merupakan prestasi terbaik klub di abad 21.

Tidak hanya mampu memberikan kontribusi besar buat klub saja. Pemain kelahiran Hitchin, Hertfordshire, 25 Juli 1973 itu juga berhasil menyabet penghargaan sepatu emas setelah mengoleksi 30 gol dari 38 pertandingan, sedangkan Quinn hanya menyumbangkan 11 gol. Di musim yang sama, Phillips juga dianugerahi sepatu emas Eropa.

3. Alan Shearer & Chris Sutton



Duet Alan Shearer dan Chris Sutton hanya bertahan selama semusim di Blackburn Rovers pada musim 1994/1995. Namun begjtu, itu sudah cukup untuk memberikan gelar yang sangat berkesan buat Kenny Dalglish.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More