Masalah Usia Akan Pengaruhi Mega Duel Joshua-Wladimir

Rabu, 26 April 2017 - 09:02 WIB
Masalah Usia Akan Pengaruhi Mega Duel Joshua-Wladimir
Masalah Usia Akan Pengaruhi Mega Duel Joshua-Wladimir
A A A
LONDON - Terdapat perbedaan usia yang cukup mencolok antara juara dunia tinju kelas berat versi IBF, Anthony Joshua dengan mantan penguasa kelas berat, Wladimir Klitschko. Saat ini, Joshua baru berusia 27 tahun, sedangkan Wladimir 14 tahun lebih tua dari petinju Inggris tersebut.

Kedua petinju akan ditarungkan di dalam ring tinju Wembley Stadium di London, Inggris pada akhir pekan ini. Selain mempertaruhkan gelar IBF, duel tersebut juga akan memperebutkan mahkota IBO dan WBA Super yang lowong.

Masalah usia serta pengalaman antara kedua petinju yang akan bertarung itu cukup menjadi perhatian legenda tinju kelas berat Inggris, Lennox Lewis. Menurutnya, Wladimir sudah tentu memiliki pengalaman segudang, sementara Joshua mungkin hanya memiliki dua pertarungan kejuaraan dunia sehingga dia memiliki sedikit pengalaman.

"Dia sudah lama dalam pertarungan dan apakah dia bisa menggunakannya untuk mengalahkan Anthony atau apakah pengalaman Joshua akan berlebihan. Joshua dalam kondisi bagus, dia terlihat bagus, melempar jab cepat dan dia muda. Wladimir sudah 41 tahun dan dia tidak memiliki kaki yang besar lagi," jelas Lewis kepada Sky Sports.

(Baca juga: Legenda Kelas Berat Inggris Yakin Joshua Mampu Kalahkan Wladimir )

"Sejumlah orang bisa kalah dan itu bisa menghancurkannya, ada yang kekalahan bisa membangunnya. Dia bisa mengatakan, 'Ya, mereka pikir saya sudah tua, dan tidak memilikinya lagi,' dan itu bisa mendorongnya untuk menunjukkan petinju muda ini tidak berpengalaman dan saya masih memilikinya. Dia mungkin mengatakan, 'Saya akan mengejutkan semua orang," tutur mantan juara dunia kelas berat.

Mantan juara dunia kelas berat era 1990-an dan awal 2000 itu menambahkan, apabila Wladimir kalah, dia mungkin suatu hari akan menyebutkan jika saya di posisinya, maka saya akan melakukannya. "Bahkan jika Joshua kalah, dia akan sukses karena terkadang Anda harus kalah untuk menang. Dia ingin menang dan dengan tujuan untuk dirinya sendiri. Ini adalah salah satu tujuan -untuk mengalahkan Wladimir-," pungkas Lewis, yang pernah mengalahkan kakak Wladimir, Vitali Klitschko di pertarungan terakhirnya pada Juni 2003.

Data Kedua Petinju
Anthony JoshuavsWladimir Klitschko
15 Oktober 1989Lahir25 Maret 1976
InggrisAsalUkraina
198cmTinggi198cm
208cmJangkauan206cm
AJJulukanDr Steelhammer
05 Oktober 2013Debut16 November 1996
OrthodoxStanceOrthodox
18 (18KO)Menang64 (53KO)
-Kalah4
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8903 seconds (0.1#10.140)