Media Vietnam Nyinyirin Timnas Indonesia Kecanduan Naturalisasi Pemain Eropa

Senin, 30 Oktober 2023 - 20:46 WIB
loading...
Media Vietnam Nyinyirin Timnas Indonesia Kecanduan Naturalisasi Pemain Eropa
Media Vietnam sepertinya berusaha untuk mencari informasi mengenai pergerakan yang dilakukan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam membangun skuad Timnas Indonesia / Foto: Kolase
A A A
Media Vietnam sepertinya berusaha untuk mencari informasi mengenai pergerakan yang dilakukan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam membangun skuad Timnas Indonesia . Salah satu langkah PSSI yang mendapat sorotan adalah mengenai rencana menaturalisasi dua pemain keturunan.

Saat ini PSSI sedang bergerak cepat untuk menaturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Keduanya merupakan pemain yang saat ini berkarier di Eropa.

Jay Idzes bermain untuk klub Italia di Serie B, Venezia FC. Bek berusia 23 tahun itu sudah bergabung dengan Venezia sejak Juli lalu dari Belanda, Go Ahead Eagles.



Bersama Venezia, Idzez cukup mendapat menit bermain yang intens. Sejak bergabung dia sudah tampil 10 kali di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, Nathan Tjoe-A-On merupakan salah satu pemain klub kasta kedua Liga Inggris (Liga Championships), Swansea City. Itu merupakan klub pertamanya di Inggris sejak bergabung Agustus lalu.

Sebelumnya bek 21 tahun itu bermain untuk klub Belanda, Excelsior. Kedatangan duo pemain bertahan level Eropa ini di Timnas Indonesia menjadi perhatian Vietnam.



"Bersaing dengan Timnas Vietnam, Indonesia lebih banyak melakukan naturalisasi pemain Eropa. Oleh karena itu, pers Pulau Seribu menyebut PSSI segera menyelesaikan prosedur naturalisasi dua pemain asal Eropa lagi, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, untuk mengabdi di Timnas Indonesia," bunyi judul artikel The Thao, Jumat (27/10/2023).

Maklum saja, jika media Vietnam terus mencari tahu informasi tentang Timnas Indonesia. Pasalnya, kedua negara bakal bertemu pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dan Vietnam tergabung di grup F bersama Irak dan Filipina. Sementara di Piala Asia 2023, mereka sama-sama masuk grup D bareng Jepang dan Irak. Pertemuan keduanya pun menjadi laga panas Tim Asia Tenggara.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)