Rigondeaux Diprediksi Bakal Bernasib Sama dengan Chocolatito

Selasa, 07 November 2017 - 10:17 WIB
Rigondeaux Diprediksi Bakal Bernasib Sama dengan Chocolatito
Rigondeaux Diprediksi Bakal Bernasib Sama dengan Chocolatito
A A A
MANAGUA - Juara dunia kelas bantam super IBO/WBA Super, Guillermo "The Jackal" Rigondeaux harus naik hingga dua divisi untuk bisa menantang juara kelas bulu super WBO, Vasyl "Hi-Tech" Lomachenko pada 10 Desember mendatang.

Pertempuran yang akan berlangsung di Madison Square Garden Theater di New York, Amerika Serikat tersebut, Lomachenko akan mempertaruhkan mahkota juaranya.

Dengan keputusan Rigondeaux untuk naik kelas tersebut, mantan juara dunia di dua kelas berbeda dari Nikaragua, Rosedo Alvarez percaya bahwa itu bakal mempengaruhi penampilan Rigondeaux di dalam ring.

(Baca juga: Hopkins Yakin Lomachenko Menang KO Lawan Rigondeaux )

Alvarez pun mencontohkan hal yang dialami oleh bintang tinju Nikaragua, Roman "Chocolatito" Gonzalez yang harus menerima dua kekalahan secara beruntun dari Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangke ketika naik ke kelas terbang super, setelah sebelumnya biasa tampil di kelas terbang.

"Dia (Rigondeaux) akan terpengaruh oleh kenaikan berat badan, dia tidak akan memiliki kekuatan yang sama, pukulan yang sama... mirip dengan apa yang terjadi pada Chocolatito," tandasnya.

(Baca juga: Mantan Juara Dunia Lebih Jagokan Vasyl Lomachenko )

"Di divisi kelas itu, Rigondeaux tidak akan memiliki pukulan atau kecepatan yang sama di kakinya untuk menjadi mampu melepaskan diri dari serangan Lomachenko, yang sudah beradaptasi dan terbiasa bertarung di divisi tersebut," pungkas Alvarez.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Vasyl LomachenkovsGuillermo Rigondeaux
17 Februari 1988Lahir30 September 1980
UkrainaAsalKuba
168cmTinggi162cm
166cmJangkauan173cm
Hi-TechJulukanEl Chacal
SouthpawStanceSouthpaw
9 (7KO)Menang17 (11KO)
1Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)