Jika Bukan Miguel Cotto, Kurbanov Akan Menjadi Lawan Smith

Senin, 13 November 2017 - 12:01 WIB
Jika Bukan Miguel Cotto, Kurbanov Akan Menjadi Lawan Smith
Jika Bukan Miguel Cotto, Kurbanov Akan Menjadi Lawan Smith
A A A
NEWCASTLE - Promotor Liam "Beefy" Smith, Frank Warren mengungkapkan bahwa petinjunya bakal mendapatkan kesempatan untuk kembali menjadi juara dunia pada awal tahun depan. Smith mencetak kemenangan angka mayoritas atas Liam Williams dalam duel ulang di Newcastle, Inggris, Minggu (12/11) WIB.

Promotor tinju asal Inggris itu pun mengutarakan jika terdapat kemungkinan Miguel Cotto bisa menghadapi Smith, yang sebelumnya pernah berada dalam satu ring dengan bintang tinju asal Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez.

"Cotto bertarung bulan depan dan dia mengatakan bahwa itu akan menjadi laga terakhirnya, kami selalu mendengar hal tersebut. Jika ini laga terakhir Cotto maka Liam akan menghadapi kompetitor berikutnya, tapi jika tidak, maka Liam akan menghadapi Cotto," tutur Warren dikutip Liverpool Echo.

"Apapun yang terjadi, Liam akan memperjuangkan gelar juara dunia awal tahun depan," cerocosnya.

Smith, 29 tahun, pernah menguasai sabuk juara dunia kelas menengah junior (kelas welter super) WBO, sebelum dipukul KO oleh Canelo pada September tahun lalu. Kemenangan atas Liam Williams dalam duel ulang akhir pekan kemarin, menempatkan Smith sebagai penantang gelar WBO, yang saat ini dikuasai Cotto.

Sementara Cotto sudah menegaskan bahwa dia akan menggelar laga perpisahan melawan Sadam Ali di Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat pada awal bulan depan. Jika selepas duel itu Cotto pensiun, maka Smith kemungkinan akan memperebutkan gelar lawan petinju nomor satu WBO di kelas menengah junior, Magomed Kurbanov.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7761 seconds (0.1#10.140)