Man City Bertekad Melawan Tradisi Negatif Tersungkur di Fase Gugur

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Kepercayaan diri Rodri dan Man City didukung fakta di mana Madrid tidak akan diperkuat kapten sekaligus bek andalannya, Sergio Ramos, karena suspensi. Patut disikapi dengan serius mengingat ketika Ramos absen di enam pertandingan terakhir Liga Champions, Los Blancos hanya menang sekali dan kalah lima kali.

Sebagai gantinya, Pelatih Zinedine Zidane akan menempatkan Eder Militao bersama Raphael Varane di jantung pertahanan. Namun, Madrid diyakini tetap solid terutama dengan permainan ofensif. Eden Hazard, Marco Asensio, dan Karim Benzema jelas menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Man City meski Gareth Bale dan James Rodriguez tidak turut serta.

Juara Primera Liga musim 2019/20 tersebut juga didukung statistik. Mereka hanya mengalami lima kekalahan dalam 25 pertandingan tandang terakhir di kompetisi Eropa. Madrid telah memenangkan delapan dari 12 pertandingan knockout dua leg melawan klub-klub Inggris di kompetisi Eropa, termasuk mengalahkan Man City 1-0 di semifinal tahun 2016. (Lihat videonya: Penutupan Gedung DPRD DKI Jakarta Diperpanjang)

Belum lagi fakta pertandingan di Etihad Stadium digelar tertutup bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Madrid. Casemiro menilai hal itu membuat tekanan terhadap timnya sedikit berkurang sehingga mampu fokus terhadap permainan.

“Man City tidak akan dihadiri penggemar mereka di stadion dan itu mungkin sedikit menguntungkan kami. Tapi, para pemain dan pelatihnya sama. Kami semua tahu tingkat kesulitannya akan sama karena mereka adalah tim yang hebat. Ini adalah pertandingan besar. Namun, kami adalah Madrid dan kami berpeluang lolos,” tandas Casemiro. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)