alexametrics

Bursa Transfer

Persija Seleksi Pemain Asing Asal Australia

loading...
Persija Seleksi Pemain Asing Asal Australia
Direktur Utama Persija, Gede Widiade memperkenalkan Isaka Cernak. Foto/dok.Persija
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta sudah mendatangkan pemain asing. Klub berjuluk Macan Kemayoran memboyong gelandang Australia keturunan Uganda bernama Isaka Cernak.

Sang pemain dijadwalkan menjalani tes medis dalam waktu dekat. Jika hasilnya bagus, dia akan melanjutkan tahap seleksi di bawah pantauan sang pelatih Stefano 'Teco' Cugurra.

"Isaka sudah tiba di Jakarta. Dia akan tes medis. Setelah tes medis dia akan dilihat dahulu sama coach Teco. Artinya dia tidak langsung tanda tangan kontrak di Persija," ucap Gede Widiade selaku Direktur Utama Klub.

Isaka diproyeksi menggantikan Rohit Chand yang tidak mendapat kontrak baru. Nantinya ia bakal mengisi satu slot pemain asing yang berasal dari Benua Asia.

Manajemen Persija terpaksa melepas Rohit Chand meski penampilan sang pemain sepanjang Liga 1 2017 terbilang mengagumkan. Gelandang kreatif asal Nepal itu dilepas karena sering meninggalkan skuat untuk membela negaranya di turnamen internasional.

"Target kami kan untuk musim depan ya harus lebih baik dari musim ini. Sementara Rohit pada musim depan akan absen sembilan pertandingan karena harus membela negaranya. Kalau absennya segitu, bagaimana untuk Persijanya? Maka itu saya mencari pemain yang bukan status pemain timnas," jelas Gede.

Selain Rohit Chand, Persija juga melepas tujuh nama lainnya. Pada 2018 mendatang, Macan Kemayoran tak lagi diperkuat Willian Pacheco, Ryuji Utomo, Sutanto Tan, Amarzukih, Arthur Irawan, Irfandy Zein dan juga Jefri Kurniawan.
(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak