alexametrics

Emban Tugas Ganda, Serena Lebih Prioritaskan Anak ketimbang Tenis

loading...
Emban Tugas Ganda, Serena Lebih Prioritaskan Anak ketimbang Tenis
Serena Williams kini juga memiliki tugas sebagai ibu selain harus melanjutkan kariernya sebagai petenis. / Foto: Reuters
A+ A-
PARIS - Mantan petenis terbaik dunia, Serena Williams menuai kemenangan perdana di Prancis Terbuka 2018. Pemain asal Amerika Serikat itu menundukkan Kristyna Pliskova dari Republik Ceko dengan 7-6 (7-4), 6-4.

Usai permainan, Serena pun berkisah bahwa dirinya menjadwalkan latihan ketika putri kandungnya, Alexis Olympia Ohanian sudah terlelap. Sebagaimana diketahui, Serena sempat absen lantaran hamil dan melahirkan buah hatinya dengan salah satu pemilik situs Reddit, Alexis Ohanian.

Hal tersebut tampak lebih sulit dari yang seharusnya, namun juara Prancis Terbuka tiga kali itu berhasil menuai kemenangan saat kembali beraksi di grand slam. Meski bukan penampilan yang sempurna, namun hasil positif ini merupakan awal yang menggembirakan.

"Saya merasa seperti berada di jalur yang benar. Saya telah banyak bekerja di lapangan, di luar lapangan, di lapangan, di lapangan, di luar lapangan, itu semacam kehidupan saya. Saya benar-benar menikmatinya," terang Serena mengutip dari The Washington Post.

Serena merasa beruntung masih bisa menjadwalkan kegiatan sehari-harinya, termasuk juga merencanakan kariernya. "Saya merasa seperti kebanyakan ibu-ibu tidak memiliki kesempatan yang saya lakukan," ucap petenis 36 tahun ini.

"Saya merencanakan hari saya, seperti, pelatihan adalah di salah satu waktu. Lalu saya menghabiskan waktu lain dengan Olympia. Dan kemudian jika saya perlu berlatih lagi, saya punya waktu lain lagi dalam pelatihan karena jadwal tidur siangnya," jelasnya.

Juara grand slam 23 kali ini pun mengakui jika pada awalnya kesulitan untuk mempelajari waktu tidur putrinya, meskipun waktu istirahatnya itu tidak pernah sesuai dengan jadwal.

"Namun, setidaknya saya tahu bahwa untuk bagian-bagian tertentu dari hari itu saya menghabiskan semua waktu dengannya, karena saya tidak ingin dia merasa seperti saya tidak ada untuknya. Saya seorang ibu yang super hands-on. Mungkin terlalu banyak," ujarnya.

Karena nalurinya sebagai ibu, Serena tetap menempatkan Olympia sebagai prioritas utamanya. "Saya sudah melakukan banyak hal untuk tenis, dan tenis juga memberi saya banyak hal, dan saya tidak bisa lebih bersyukur. Dia (Olympia) adalah prioritasku, dan saya bekerja di sekitarnya," tukasnya.

"Saya ingin dia tahu bahwa saya benar-benar berusaha menempatkannya pertama dalam hidup saya, bersama dengan Tuhan dan keluarga saya. Saya benar-benar mencoba untuk menempatkan yang pertama dalam hidup saya. Saya merasa seperti segala sesuatu yang lain akan jatuh pada tempatnya, dan itu ada. Saya merasa semuanya akan berhasil."
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak