Lukas Podolski: Arda Guler Terlalu Dini Gabung Real Madrid

Minggu, 04 Februari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Lukas Podolski: Arda Guler Terlalu Dini Gabung Real Madrid
Lukas Podolski menganggap Arda Guler terlalu dini bergabung dengan Real Madrid / Foto: Goal
A A A
Lukas Podolski menganggap Arda Guler terlalu dini bergabung dengan Real Madrid . Menurutnya, pemain berusia 18 tahun itu tidak akan mendapatkan menit bermain banyak bersama Los Blancos.

Madrid mengeluarkan uang sebesar 20 juta euro atau Rp329,1 miliar untuk menebus Guler dari Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2023. El Real tertarik mendatangkan Arda Guler, setelah tampil apik bersama Fenerbahce pada musim 2022/2023 dengan membuat enam gol dan tujuh assist dari 35 penampilan di semua kompetisi.

Tapi kepindahannya itu tak sesuai dengan ekspektasi. Guler baru mendapatkan kesempatan tampil selama 76 menit dari tiga laga bersama Los Blancos di semua kompetisi.



Pemain bertinggi 175cm itu sempat mengalami cedera kerusakan meniskus dan otot, sehingga membuatnya tak bisa mendapatkan banyak kesempatan tampil. Melihat hal itu, Podolski mengakui semua orang sudah mengakui Arda Gular, sebagai salah satu talenta muda berbakat tetapi meragukan keputusannya untuk bergabung dengan Madrid.

Bahkan, Podolski menilai Arda Gular terlalu cepat untuk berseragam El Real. "Semua orang sudah mengakui Arda Guler adalah talenta hebat. Kita lihat ke depan apakah ide hengkang ke Real Madrid bagus atau tidak. Mungkin keputusannya untuk bergabung dengan Real Madrid terlalu cepat," kata Lukas Podolski dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (3/2/2024).

Penyerang berusia 38 tahun itu pun mengatakan Arda Gular tidak akan masuk ke dalam skuad Real Madrid. Lukas Podolski menjelaskan level Fenerbahce berbeda dengan Real Madrid, sehingga persaingan untuk mendapatkan menit bermain cukup sulit.



Lebih jauh, Lukas Podolski mengatakan Arda Guler membutuhkan banyak menit bermain karena sangat dibutuhkan untuk pemain muda sepertinya. Bahkan, ia membandingkan Arda Guler dengan Jamal Musiala bersama Bayern Munchen yang terus mendapatkan kesempatan untuk bermain dan bisa berkembang.

"Saat Anda masih muda, bermain dan mendapatkan waktu (tampil) adalah hal yang paling penting. Jika dilihat saat ini, kepergian Arda ke Real Madrid sepertinya belum menuju arah yang tepat. Misalnya, Musiala dari Bayern Munich, dia sudah berada di lapangan sejak masih sangat muda, (dia) tumbuh, belajar, membuat kesalahan dan ketika Anda terus-menerus berada di bangku cadangan, Anda kehilangan motivasi," sambungnya.

Mantan penyerang Arsenal dan Inter Milan itu pun menganggap peminjaman menjadi pilihan tepat Arda Guler, setelah pada paruh pertama tak bermain bersama Real Madrid akibat mengalami cedera. Lukas Podolski menjelaskan hal tersebut cukup berhasil, ketika Toni Kroos dipinjamkan ke Bayer 04 Leverkusen dan setelahnya tampil bagus bersama Bayern Munchen.

"Arda mengalami cedera dan tidak bermain sama sekali di paruh pertama musim ini. Dia mungkin juga masuk akal untuk dipinjamkan ke tim lain dalam proses ini. Ingat Toni Kroos, yang pada usia 19 tahun dipinjamkan ke Leverkusen dan kemudian kembali dengan performa luar biasa bersama Bayern Munich," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)