alexametrics

Grand Slam Wimbledon 2018

Kasatkina Puas dengan Performanya selama di Wimbledon

loading...
Kasatkina Puas dengan Performanya selama di Wimbledon
Daria Kasatkina tersingkir dari arena Wimbledon 2018, setelah kalah dari Angelique Kerber di perempat final. / Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Daria Kasatkina memang telah tersingkir dari ajang grand slam lapangan rumput Wimbledon 2018, setelah takluk 3-6, 5-7 kepada Angelique Kerber di perempat final. Namun, petenis muda Rusia itu merasa dirinya masih bisa terus berkembang.

"Ya, saya kalah, tetapi pada akhirnya saya senang dengan penampilan saya," ujar Kasatkina mengutip dari WTA Tennis.

(Baca juga: Tendang Kasatkina, Kerber Berebut Tiket Final dengan Ostapenko)

"Saya memainkan perempat final pertama saya di Wimbledon. Saya memenangkan laga yang bagus. Saya mengalahkan pemain yang bagus. Saya menunjukkan, saya pikir, bukan level yang buruk dari pertandingan (versus Kerber)," kata unggulan ke-14.



Dengan mampu menembus delapan besar, Kasatkina pun sudah tidak sabar untuk menyambut turnamen yang sama berikutnya. "Ya, saya harap banyak Wimbledon ada di depan saya. Saya akan datang lebih baik dan akan menunjukkan lebih banyak lagi kepada penonton," janji gadis berusia 21 tahun itu.

Kasatkina yakin jika pengalamannya di Wimbledon ini bakal memberikan dampak pada dirinya ketika menyambut acara-acara grand slam di waktu yang akan datang. "Yang paling penting adalah saya belajar bagaimana mendorong diri sendiri, bahkan jika Anda tidak ingin bermain, Anda tidak ingin berada di lapangan," katanya.

(Baca juga: Tersingkir di Perempat Final, Kasatkina Petik Pelajaran Berharga)

"Saya menyadari bahwa Anda benar-benar harus mendorong diri sendiri apa pun yang terjadi untuk menemukan kata-kata yang tepat, pukulan yang tepat selama pertandingan. Ini penting."

"Ya, saya benar-benar mulai memahami diriku sendiri bagaimana melakukan ini, bahkan jika saya tidak ingin bermain tenis, bagaimana mendorong dirimu sendiri untuk bertarung untuk setiap poin berikutnya seperti itu adalah titik terakhir dalam hidupmu," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak