Belum Pernah Bertemu, Serena Ngaku Sudah Kenal Sevastova

Kamis, 06 September 2018 - 09:04 WIB
Belum Pernah Bertemu, Serena Ngaku Sudah Kenal Sevastova
Belum Pernah Bertemu, Serena Ngaku Sudah Kenal Sevastova
A A A
NEW YORK - Juara AS Terbuka enam kali, Serena Williams akan menjalani pertemuan pertamanya dengan petenis Latvia, Anastasija Sevastova ketika mereka memainkan semifinal AS Terbuka 2018 di New York, Jumat (7/9) pagi WIB.

Serena, yang berasal dari Amerika Serikat, menjaga peluangnya untuk menyabet trofi grand slam yang ke-24 dengan membungkam unggulan kedelapan, Karolina Pliskova 6-4, 6-3 di pertandingan delapan besar.(Baca juga: Lolos ke Semifinal, Serena Williams 2 Langkah Menuju Rekor Baru AS Terbuka )

Sedangkan Sevastova memperoleh tiket ke semifinal usai menghentikan laju sang juara bertahan dan rekan senegara Serena, Sloane Stephens dua set langsung -2, 6-3.
Menurut Serena, dirinya sudah sangat sering menyaksikan Sevastova bertanding. "Dia bermain sangat bagus untuk waktu yang lama," tukas Serena, yang membidik final kesembilannya di AS Terbuka, seperti dilansir laman resmi WTA.

"Jelas saya tahu permainannya dengan sangat baik. Dia tentunya juga mengenal saya. Jadi dia pasti seseorang yang mendapat banyak bola kembali dan sesuatu yang saya harus persiapkan," sambung petenis yang saat ini menempati urutan 26 dunia.

Sebelumnya, kemenangan yang diraih Serena atas Pliskova menjadi kemenangan perdananya atas petenis peringkat 10 besar dunia di tahun ini. Dan itu menjadi pembalasan kekalahan Serena dari Pliskova yang terjadi pada semifinal AS Terbuka 2016.(Baca juga: Karolina Pliskova Akui Serena Williams Masih yang Terkuat )
"Itu benar-benar langkah besar bagi saya. Mengejutkan bahwa itu adalah kemenangan atas pemain Top 10 pertama saya. Saya benar-benar merasa bermain dengan baik sebagaimana di Cincinnati, meskipun saya kalah," ucap Serena.

Dengan menginjakkan kaki di semifinal, maka Serena selangkah lagi menuju final, namun dia tidak ingin terlalu bernafsu. "Saya masih tahu bahwa tidak peduli apakah saya di semifinal atau final, saya memiliki cara yang sangat panjang untuk memenangkannya. Sekali lagi, itu terbukti benar di Wimbledon. Saya mengambilnya satu demi satu, secara harfiah," tutup ibu satu anak ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6011 seconds (0.1#10.140)