Bojan Hodak Prediksi Persib Bakal Kesulitan Hadapi Persita

Senin, 15 April 2024 - 12:05 WIB
loading...
Bojan Hodak Prediksi Persib Bakal Kesulitan Hadapi Persita
Bojan Hodak Prediksi Persib Bakal Kesulitan Hadapi Persita. Foto: Media Persib
A A A
Pelatih Persib Bandung , Bojan Hodak, memprediksi timnya bakal mengalami kesulitan saat menghadapi Persita Tangerang. Kedua tim akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (15/4/2024).

Pelatih asal Kroasia ini menegaskan bahwa ini akan menjadi pertandingan sulit bagi Persib untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Persita juga bertekad untuk meraih kemenangan agar bisa menjauh dari zona degradasi.

“Mereka (Persita) telah mengganti pelatih dan berusaha untuk menghindari degradasi. Mereka memiliki banyak pemain yang bagus, tetapi entah mengapa mereka belum bisa meraih hasil yang baik sebelumnya,” ujar Bojan Hodak pada Minggu (14/4/2024).

Meskipun demikian, dia merasa Persib sedikit diuntungkan karena beberapa pemain yang sebelumnya cedera telah kembali bergabung dengan tim.

“Kecuali Stefano (Beltrame) dan Beckham (Putra), serta Kakang (Rudianto) yang dipanggil timnas. Yang lainnya berada di sini. Kami memprediksi ini akan menjadi pertandingan sulit, tetapi kami ingin meraih hasil yang baik,” tegasnya.

Bojan mengakui bahwa dalam pertandingan sebelumnya melawan Bhayangkara FC, timnya mengalami kesulitan. Akhirnya, pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

“Pertandingan sebelumnya melawan Bhayangkara berjalan dengan baik kecuali dalam penyelesaian akhir. Kami melakukan sekitar 20 tembakan tetapi tidak ada yang berbuah gol,” katanya.

“Ini hal yang perlu diperbaiki karena tujuan utama dalam sepak bola adalah mencetak gol. Pertahanan kami sudah baik, Bhayangkara kesulitan menciptakan peluang,” tuturnya.

Oleh karena itu, Bojan berharap bahwa dalam pertandingan melawan Persita, timnya mampu memperbaiki kesalahan yang terjadi dalam pertandingan sebelumnya agar dapat meraih kemenangan.

“Seperti yang dikatakan Nick (Kuipers), dalam liga Indonesia, semua tim bisa saling mengalahkan. Jadi tentu ini akan sulit tetapi David (da Silva) sudah kembali, yang membuat kami menjadi lebih tajam. Marc (Klok) dan Ryan (Kurnia) juga sudah kembali, sehingga kami dapat memaksimalkan potensi mereka agar bisa lebih baik dalam penyelesaian akhir,” imbuhnya.

Menurutnya, secara kekuatan, Persita memiliki pemain dengan kualitas individu yang bagus, terutama di posisi striker, gelandang, dan pertahanan.

“Ada dua bek tengah yang bagus, di lini tengah ada pemain Korea Selatan yang sangat berbakat. Jadi mereka berbahaya secara individual, tetapi saya tidak tahu mengapa mereka berada di posisi tiga terbawah saat ini. Ini pertanyaan untuk pelatih mereka, bukan untuk saya,” katanya.

“Tetapi yang pasti, mereka memiliki banyak pemain yang bagus dan semua bisa berkontribusi dalam pertandingan. Jadi kami harus berhati-hati, harus bertahan secara terorganisir untuk menghentikan mereka,” tegas Bojan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8126 seconds (0.1#10.140)