alexametrics

Sabtu, ARRC 2018 Seri Pamungkas Digelar di Thailand

loading...
Sabtu, ARRC 2018 Seri Pamungkas Digelar di Thailand
Pembalap AHRT memaksimalkan sesi latihan bebas Asia Road Racing Championship 2018 di Chang Internasional Circuit Buriram, Thailand, Jumat (30/11/2018). Foto: Abdullah M Surjaya
A+ A-
BURIRAM - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) terus memaksimalkan dalam sesi latihan bebas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 yang dihelat di Chang Internasional Circuit Buriram, Thailand, Jumat (30/11/2018). Dari tiga sesi latihan bebas tersebut, pembalap Mario Suryo Aji yang tampil sangat bagus.

Mario yang turun di kelas AP 250 tampil tercepat di sesi latihan pertama. Dia mampu membukukan waktu 1 menit 53,648 detik. Sementara posisi kedua ditempati oleh Rheza Danica Ahrens yang berselisih 0,211 detik. Posisi ketiga sendiri ditempati oleh pembalap tuan rumah Peerapong Boonlert.

Pada sesi latihan bebas kedua catatan waktu Mario sebenarnya membaik yakni satu menit, 53, 598 detik. Namun dia hanya menempati posisi ketiga. Pada sesi latihan bebas ketiga, catatan waktu Mario kembali menurun. Dia hanya finis di posisi kelima dengan catatan waktu satu menit, 53,710 detik.

Sementara dari kelas SS 600, Andi Gilang juga tidak tampil maksimal. Posisi terbaiknya hanya di posisi ke-12 pada sesi latihan bebas ketiga. Bahkan, dia mencatatkan waktu satu menit, 40,151 detik. Terpaut 1,212 detik dari pembalap tercepat di sesi ini, Ratthapong Wilairot dari Thailand.

Sementara seluruh pembalap akan menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (1/12) pagi. Sedangkan balapan race pertama akan digelar pada siang harinya hingga Minggu (2/12). Astra Honda Racing Team (AHRT) berharap Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang bisa menyegel juara di kelas Supersport (SS) 600.

Pada pertengahan Oktober 2018, pembalap AHRT Rheza Danica Ahrens memastikan gelar juara kelas AP 250 saat melakoni balapan sengit di Sentul International Circuit, Bogor. Kini, di seri terakhir, peluang merengkuh gelar di kelas SS 600 terbuka bagi Andi Gilang. Perbedaan jarak antara Andi dan pemimpin klasemen terpaut 37 poin dengan menyisakan 50 poin maksimal yang diperebutkan.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak