Inter Milan Raih Gelar Scudetto Serie A 2023/2024

Selasa, 23 April 2024 - 05:00 WIB
loading...
Inter Milan Raih Gelar Scudetto Serie A 2023/2024
Inter Milan Raih Gelar Scudetto Serie A 2023/2024. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
A A A
Inter Milan berhasil meraih gelar scudetto Serie A 2023/2024 usai mengalahkan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, sangat senang bisa membawa timnya meraih gelar juara Liga Italia 2023/2024. Inzaghi makin puas lantaran kepastian tersebut didapat setelah Nerazzurri -julukan Inter Milan- mengalahkan rivalnya, yakni AC Milan.

Inter Milan meraih kemenangan tipis 2-1 saat bertandang ke markas AC Milan di Stadion San Siro, Selasa (23/4/2024) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Nerazzurri dicetak Francesco Acerbi (18’) dan Marcus Thuram (49’), sedangkan tuan rumah baru bisa cetak gol di menit ke-80 lewat Fikayo Tomori.

Baca Juga: Luciano Spalletti, Pelatih Tertua yang Raih Trofi Liga Italia

Laga bertajuk Derby Milan ini berjalan panas di menit-menit akhir. Pasalnya, tiga kartu merah dikeluarkan oleh wasit. AC Milan dapat dua kartu merah melalui Theo Hernandez dan Davide Calabria, sementara kartu merah Inter Milan didapat oleh Denzel Dumfries.

Terlepas dari panasnya laga tersebut, kemenangan ini sangat penting bagi kubu Inter Milan. Karena mereka tidak sekadar memenangkan Derby Milan saja, melainkan juga sekaligus mengunci gelar juara Liga Italia musim ini. Di sisa empat laga, Nerazzurri saat ini mengoleksi 86 poin, unggul 17 angka atas AC Milan sebagai pesaing terdekatnya.

Inzaghi pun dibuat sangat puas dengan pencapaian Scudetto pertamanya yang diraih bersama Inter Milan. Eks pelatih Lazio ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Nerazzurri yang telah memberikan dukungan penuh selama ini untuknya.

“Ini adalah sensasi yang luar biasa, kami melakukan sesuatu yang luar biasa dan merupakan hal yang tepat untuk membagikannya kepada sebanyak mungkin orang,” kata Inzaghi, dilansir dari Football Italia, Selasa (23/4/2024).

“Ada begitu banyak tokoh utama dalam kesuksesan ini, pertama dan terutama para pemain, tetapi juga para direktur dan Presiden Steven Zhang, karena apa pun yang kami perlukan selama perjalanan ini telah disediakan untuk kami,” sambungnya.

“Yang jelas, pikiran saya juga tertuju pada keluarga saya, istri saya Gaia, anak-anak saya, orang tua saya. Keterbatasan saya adalah seringkali saya tidak dapat meninggalkan pekerjaan saya di tempat kerja dan cenderung membawanya pulang, tetapi hal itu sangat penting bagi saya,” lanjut dia.

Inzaghi juga senang dengan performa anak asuhnya kendati laga berjalan cukup tegang di menit-menit akhir. Menurutnya, Inter Milan bermain sangat baik dan layak meraih kemenangan atas AC Milan.

“Itu adalah pertandingan yang bagus, sayang sekali pertandingan menjadi begitu menegangkan di lima menit terakhir, padahal sampai saat itu pertandingan berjalan sangat adil. Kami bermain bagus, bisa saja mencetak gol lagi di babak pertama, tapi kami sangat senang,” ungkap pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Selama menjabat sebagai pelatih Inter Milan pada 2021, Inzaghi kini telah memenangkan enam trofi. Dia menjadi pelatih tersukses ketiga Nerazzurri sejak musim 1929/1930, menyusul Helenio Herrera dan Roberto Mancini yang masing-masing meraih tujuh trofi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)