ADO Den Haag Konfirmasi Rafael Struick Dipanggil Timnas Indonesia

Kamis, 29 Agustus 2024 - 03:57 WIB
loading...
ADO Den Haag Konfirmasi...
ADO Den Haag Konfirmasi Rafael Struick Dipanggil Timnas Indonesia. Foto: PSSI
A A A
HAGUE - ADO Den Haag mengonfirmasi Rafael Struick telah mendapatkan panggilan untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kepastian itu diumumkan lewat situs resmi ADO Den Haag pada Rabu (28/8/2024) malam.

“Struick yang menjadi pemain tetap timnas Indonesia bisa bersiap bersama negaranya untuk menjalani fase ketiga kualifikasi Piala Dunia (zona) Asia,” bunyi artikel ADO Den Haag dalam situs resminya, dikutip pada Rabu (28/8/2024).

Rafael akan menjadi pemain ke-15 yang terkonfirmasi dipanggil Timnas Indonesia . Sebelumnya, sudah ada 14 pemain yang dipastikan bergabung pasukan Shin Tae-yong di dua pertandingan awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di antaranya ada Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Yakob Sayuri. Rafael sendiri akan mengisi lini serang Timnas Indonesia seperti turnamen-turnamen sebelumnya.

Dengan demikian, sudah dipastikan Rafael Struick akan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia di dua pertandingan awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C.

Pada dua pertandingan pertama, Skuad Garuda akan bersua dengan Arab Saudi dan Australia. Laga melawan Arab Saudi akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024.

Sedangkan, pertandingan melawan Australia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 10 September 2024. Dua pertandingan itu tentu krusial bagi Timnas Indonesia untuk mengamankan poin.

Hanya dua tim teratas di putaran ketiga yang berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Dua tim peringkat ketiga dan keempat di akhir klasemen harus berjuang memperebutkan dua tiket pada putaran keempat.

Sementara, dua tim terbawah dari klasemen akhir grup otomatis tersingkir dari babak kualifikasi. Turnamen Piala Dunia 2026 sendiri akan berlangsung di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada pada 11 Juni – 19 Juli 2026 mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)