Peringkat Timnas Indonesia Terpaut Jauh dari Australia, Shin Tae-yong: Kami Tidak Gentar

Senin, 09 September 2024 - 22:01 WIB
loading...
Peringkat Timnas Indonesia...
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui laga melawan Australia akan berjalan sulit karena punya peringkat yang lebih bagus ketimbang Timnas Indonesia. Foto/Aldi Chandra
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , mengakui laga melawan Australia akan berjalan sulit karena punya peringkat yang lebih bagus ketimbang Timnas Indonesia. Namun begitu, Shin Tae-yong menegaskan para pemain Skuad Garuda tidak pernah gentar.

Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Laga ini merupakan laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jelang laga itu, Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia tidak lebih diunggulkan, apalagi dari segi peringkat FIFA. Untuk diketahui, Australia saat ini duduk di posisi 24 dunia, sedangkan Indonesia di 133 dunia.



“Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia punya ranking FIFA 20-an (24), sedangkan Indonesia 130-an (133),” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga kontra Australia, Senin (9/9/2024).

Faktor itu dirasa Shin Tae-yong akan membuat pertandingan berjalan sengit. Tapi, dia sama sekali tidak gentar dan yakin dengan anak asuhnya bakal tampil spartan untuk bisa meraih poin.

“Jadi pastinya akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Tapi pemain kita tidak akan pernah menyerah,” ujarnya.

“Pertandingan kandang ini akan menjadi pertandingan yang bagus melawan Australia besok,” lanjut Shin Tae-yong.



Timnas Indonesia sejatinya datang dengan modal bagus untuk melawan Australia. Thom Haye dan kolega sukses mencuri satu poin dengan menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga pertama.

Sementara Australia datang dengan modal buruk karena kalah 0-1 dari Bahrain. Tapi, hasil itu bukan jaminan lantaran Socceroos -julukan Timnas Australia- punya kualitas apik. Terlebih, mereka punya rekor pertemuan yang bagus dan menang 4-0 atas Timnas Indonesia di Piala Asia 2024 lalu.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)