Hasil Community Shield Belum Tentu Juara Liga

Senin, 31 Agustus 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Namun, Arteta menegaskan, Arsenal justru nyaman dianggap sebagai underdog. Dia menjadikan performa bagus di Community Shield sebagai suntikan motivasi untuk berjuang keras di Liga Primer musim 2020/2021. The Gunners akan menantang tim promosi Fulham, Sabtu (12/9).

“Kami tidak pernah terbiasa menang. Saya tahu tantangan yang kami hadapi melawan lawan yang luar biasa seperti Liverpool. Tim bermain berani, betapa agresifnya kami tanpa bola, dan melawan tekanan Liverpool yang membuat kami menderita di babak kedua,” tutur Arteta.

Tantangan bagi Liverpool dan Arsenal jelang Liga Primer musim 2020/2021 memang sangat besar. Tim-tim elite lainnya juga sedang mematangkan persiapan sehingga kejutan sangat mungkin terjadi. Man City misalnya. Setelah tersingkir dari semifinal Liga Champions, Minggu (16/8), The Citizens diberikan waktu beristirahat lebih lama sebelum menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pertandingan pertama Liga Primer, 22 September mendatang. (Baca juga: Liburan Pemain Liga Primer dan Ancaman Covid-19)

Walaupun tidak menggelar uji coba, pasukan Pep Guardiola diyakini tetap kompetitif. Kedalaman skuad The Citizens sangat baik. Sejauh ini mereka telah merampungkan dua transfer, yakni merekrut Ferran Torres (20,7 juta poundsterling) dan Nathan Ake (40 juta poundsterling). Man City juga tengah memantau situasi ikon Barcelona, Lionel Messi yang ingin hengkang.

Sementara itu, Chelsea begitu agresif di bursa transfer dengan memboyong Timo Werner (47,7 juta poundsterling), Hakim Ziyech (36 juta poundsterling), Ben Chilwell (45,1 juta poundsterling), dan Malang Sarr (gratis), telah mengadakan uji coba melawan Brighton &Hove Albion, Sabtu (29/8).

Kabar baiknya, Werner membuka keran golnya di pertandingan tersebut pada menit ke-4 sebelum disamakan Brighton melalui penalti Pascal Groß (90). Diharapkan ketajaman Werner terus berlanjut dan pemain-pemain anyar lainnya segera menyatu dengan permainan tim saat bertemu kembali dengan Brighton di Liga Primer, Selasa (15/9). (Lihat videonya: Polsek Ciracas Dibakar Gerombolan Orang Tak Dikenal)

Sementara itu, Tottenham Hotspur sudah menggelar tiga dari empat uji coba yang dijadwalkan. Tercatat The Lilywhites menang 3-0 atas Ipwich Town, Sabtu (22/8), 4-1 atas Reading, Jumat (28/8), dan 1-0 atas Birmingham City, Sabtu (29/8). Masih menyisakan satu uji coba melawan Watford, Sabtu (5/9), membuat pasukan Jose Mourinho semakin percaya diri sebelum menghadapi Everton pada pertandingan pertama Liga Primer, Minggu (13/9). Lalu bagaimana dengan MU? The Red Devils cenderung lambat dan belum mendatangkan pemain baru di bursa transfer kali ini.

Padahal pasca-gagal di semifinal Piala FA dan Liga Europa musim lalu, MU membutuhkan kedalaman skuad berkualitas untuk bersaing. Pemain-pemain baru juga sangat penting demi mengangkat kepercayaan diri skuad, karena Paul Pogba sedang menjalani isolasi karena covid-19, sedangkan kapten Harry Maguire terjerat kasus hukum. Dari sisi persiapan, mereka terbilang minim. Tanpa melakoni uji coba, MU telah dinanti Crystal Palace di Old Trafford pada pertandingan perdana Liga Primer, Sabtu (19/9). (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)