Kalah dari Levante, Ini yang Buat Real Madrid Optimistis Bangkit

Minggu, 23 Februari 2020 - 09:25 WIB
Kalah dari Levante, Ini yang Buat Real Madrid Optimistis Bangkit
Kalah dari Levante, Ini yang Buat Real Madrid Optimistis Bangkit
A A A
VALENCIA - Perjuangan keras Real Madrid untuk berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol mulai pupus. Kekalahan atas Levante dan kemenangan besar sang rival, Barcelona membuat pasukan Zinedine Zidane untuk lengser sementara.

Kondisi tersebut ternyata tak lantas membuat Zidane patah arang. Ia yakin dengan skuat yang dimilikinya Los Blancos akan kembali menapaki jalur juara liga. (Baca juga : Liga Champions Jadi Obat Mujarab Zidane Lupakan Levante )

"Tidak ada yang mengkhawatirkan saya karena ini sepak bola dan hal-hal ini terjadi. Kami memiliki momen yang sangat baik musim ini dan kami tidak dapat membiarkan kepala kami jatuh karena dua pertandingn," katanya dilansir Marca, Minggu (23/2/2020). (Baca juga : Dipermalukan Levante, Madrid Gagal Dongkel Barca )

Sebelum dikalahkan Lavante, sebelumnya Madrid juga gagal mendulang tiga angka setelah bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo. Hal inilah yang dikhawatirkan bakal mempengaruhi penampilan Madrid di Liga Champions di mana mereka akan menjamu Manchester City di leg pertama babak 16 Besar. (Baca juga : Quat-trick Messi Antar Barcelona Gusur Madrid di Puncak La Liga )

"Kita harus berpikir bahwa kita dapat membawa ini maju dengan kita dengan kekuatan, kegembiraan dan energi.Ini pertandingan yang buruk, tapi kami harus memikirkan minggu depan, ketika kami bermain untuk semuanya," katanya.

Kekalahan yang diderita Madrid di kandang Levante, Estadi Ciutat de Valencia, memang sangat disayangkan. Sebab, sepanjang pertandingan pasukan Zidane mampu menebar teror. Sayang peluang yang diperoleh kerap gagal menghasilkan gol.

"Kami merasa buruk karena kami banyak menyerang, tetapi kami tidak mendapatkan gol. Kami memulai dengan baik, jauh dari kandang, dengan menciptakan peluang, tetapi kami tidak memiliki gol dan itu adalah hal terpenting dalam sepak bola."

"Di babak kedua, mereka menyerang dan mencetak gol. Ini menjengkelkan karena kami kehilangan lima poin dalam dua pertandingan. Pekan depan, kami bermain untuk semuanya. Kami harus memikirkan hal-hal baik yang telah kami lakukan sampai sekarang dan kembali ke kemenangan lagi," bebernya.

"Setelah dua pertandingan itu, kami tahu bahwa kami harus menang di kandang. Kami akan melakukan segala yang mungkin untuk kembali ke posisi teratas, tetapi kami memiliki pertandingan Rabu pertama. Kita harus mencoba untuk mendapatkan kembali kemenangan lagi," tutup Zidane.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)