Hampir Pasti Jadi WNI, Persija Ucapkan Selamat kepada Klok

Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:19 WIB
loading...
Hampir Pasti Jadi WNI, Persija Ucapkan Selamat kepada Klok
Persija Jakarta menyambut penuh antusias terkait status Marc Anthony Klok yang sebentar lagi akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Foto: liga-indonesia
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta menyambut penuh antusias terkait status Marc Anthony Klok yang sebentar lagi akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini diharapkan dapat memacu motivasi gelandang kelahiran Belanda itu untuk lebih berprestasi.

(Baca Juga: Dapat Anugerah dari Tuhan, PSV Bersyukur Bisa Rekrut Gotze )

Setelah mengikuti beberapa rangkaian dan prosedur, pengajuan Klok untuk mendapatkan KTP Indonesia sudah disetujui dan mendapat rekomendasi dari Komisi III DPR RI.

Pemain berusia 27 tahun itu juga mendapat dukungan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham), serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Presiden Persija Mohamad Prapanca berharap hal itu bisa membuat Klok semakin bersemangat untuk bekerja keras, serta memberikan prestasi terbaik untuk Persija di Liga 1 , dan tentunya bagi Indonesia.

"Selamat kepada Marc Klok yang sedikit lagi mendapatkan status WNI. Kami juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses naturalisasi Klok. Ini tentu kabar baik bagi Persija dan Indonesia," ucap Prapanca, dilansir liga-indonesia.

Klok juga ikut bahagia karena harapannya sebentar lagi akan terpenuhi. Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku sudah cinta dengan Indonesia setelah hadir pada 2017. Kultur, alam, budaya dan masyarakat tanah air menjadi faktornya.

(Baca Juga: Pesan Emosional Chris Smalling pada Manchester United )

Dengan demikian, Macan Kemayoran sekarang memiliki dua pemain naturalisasi pada musim ini. Sebelumnya sudah ada Otavio Dutra yang menanggalkan status kewarganegaraan Brasil pada tahun lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)