Brasil Pesta Gol ke Gawang Bolivia

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 09:23 WIB
loading...
Brasil Pesta Gol ke Gawang Bolivia
Brasil memetik kemenangan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Serikat (CONMEBOL), setelah menang 5-0 atas Bolivia di Neo Quimica Arena, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB / Foto: Twitter
A A A
SAO PAULO - Brasil memetik kemenangan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Serikat (CONMEBOL), setelah menang 5-0 atas Bolivia di Neo Quimica Arena, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB. Hasil positif ini membuat Tim Samba untuk sementara memuncaki klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Brasil , yang menurunkan komposisi pemain andalannya tampil mendominasi sejak menit awal dimulai. Laga baru berjalan 16 menit, tuan rumah sudah unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Marquinhos usai menerima umpan akurat Danilo.

Selang 14 menit kemudian, Brasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 setelah Roberto Firmino merobek gawang Carlos Lampe usai menerima akurat Renan Lodi. Keunggulan 2-0 untuk tuan rumah berakhir hingga interval pertama usai. (Baca juga: Final NBA Game 5, Sabtu (10/10): LA Lakers di Ambang Gelar Juara )

Mengacu pada statistik pertandingan di babak pertama. Brasil tidak memberikan peluang sedikit pun buat Bolivia mengembangkan permainan. Itu terbukti ketika tim tamu gagal menciptakan satu peluang selama 45 menit pertama.

Sedangkan Brasil sukses mengancam gawang Bolivia sebanyak 10 kali. Dua di antaranya merobek gawang Carlos Lampe. Di babak kedua, Brasil tak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol ketiganya. (Baca juga: Preview Timnas Spanyol vs Swiss: Merajut Rekor Positif )

Adalah Firmino yang mencetak gol ketiga untuk Brasil. Berawal dari skema serangan balik yang cepat, Neymar Jr yang melihat posisi penyerang Liverpool bebas langsung mengirimkan umpan datar ke Firmino dan langsung disontek dengan satu sentuhan saja. Meski unggul tiga gol, tim besutan Tite tidak mengendurkan serangan.

Brasil tetap menjaga penguasaan bola sebesar 74% berbanding 26%. Sehingga tak aneh jika tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang (18 peluang yang mengarah ke gawang Bolivia), dan dua gol tambahan kembali dicetak pemain Brasil lewat aksi Jose Carrasco (og 66') dan Phillipe Coutinho (73').

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 5-0 untuk kemenangan Brasil tak berubah. Berkat kemenangan ini Brasil menyenggol posisi Kolombia di puncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Mereka unggul agretivitas gol.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)