Kickboxer Indonesia Potensial Tembus Pentas Internasional

Senin, 28 Desember 2020 - 21:17 WIB
loading...
Kickboxer Indonesia Potensial Tembus Pentas Internasional
Kickboxer M Rizky Nurohman dari Adonara Fighting Camp Brebes didampingi kedua orangtuanya.
A A A
JAKARTA - KX-1 Kickboxing Championship 2020 berakhirnya dengan sukses. Bukan hanya dari segi penyelenggaraan, sebanyak 40 atlet kickboxer juga tampil luar biasa saat bertanding di Karno’s Studio Film Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (27/12/2020) malam.

Promotor kickboxing Abdul Rahman menyatakan puas dengan jalannya kejuaraan. Dia pun meminta kepada seluruh kickboxer kembali berlatih dengan maksimal. Sebab, pihaknya akan kembali mengggelar KX-1 Kickboxing Championship putaran kedua yang akan berlangsung pada Februari 2021.

Baca juga : Duel KO Mayweather vs Logan Paul Lelucon, Usyk: Ini Hanya Bisnis

“Saya puas dengan pelaksanaan pertandingan KX-1 Kickboxing Championship 2020. Namun, saya meminta seluruh kickboxer mempersiapkan diri lebih maksimal lagi sehingga pertarungan yang disajikan lebih menarik lagi pada KX-1 Kickboxing Championship Februari 2021,” kata Abdul, Senin (28/12/2020).

Pemilik Adonara Fighting Camp ini yakin dengan banyaknya pertandingan, kualitas kickboxer Indonesia akan meningkat dan berpeluang untuk bisa menembus pentas internasional.

Baca juga : Momen Aneh Mike Tyson Dipukul KO Lennox Lewis

“Saya yakin kickboxer Indonesia bisa meraih prestasi internasional jika memang pertandingan dilaksanakan secara rutin. Kunci olahraga beladiri itu kan harus banyak bertanding sehingga bisa mengenal berbagai karakter lawan,” ujarnya.

Dari 20 partai yang disajikan pada KX-1 Kickboxing Championship 2020, ada beberapa pertarungan yang menarik. Salah satunya di kelas 60kg, Egi Rozten dari Indo Gym Jakarta meraih kemenangan KO ronde pertama atas Mandala Simanjuntak dari GMBB SU.

Baca juga : Khabib Dihina, Khamzat Chimaev Bersumpah Hancurkan Conor McGregor

Selain itu, pertarungan menarik juga terjadi di kelas 48kg. Dalam pertarungan yang berlangsung tiga ronde itu, kickboxer muda, M Rizky Nurohman dari Adonara Fighting Camp Brebes tampil agresif dan berani jual beli pukulan dengan Ade Mulyono dari Han Acadeny Solo. Rizky dinyatakan menang angka.

Di kelas 67kg, Risaldus Weka dari Khay Trainning Centre Tangerang juga meraih kemenangan KO ronde pertama atas Edho Nowie dari VLA Kempo MMA Bogor. Dan, Riko Chen dari Lion S MMA Jakarta menang TKO ronde pertama atas Rahman Husin dari Volkdz Lutador Bogor di kelas 71kg.

Baca juga : Lucu, McGregor Kecil Peluk Teddy Bear, Khabib Bergulat dengan Beruang

Pertarungan jual beli pukulan juga terjadi pada kelas 71kg. M Rheza Arianto dari Han Academy Solo terpaksa harus mengakui keunggulan Yordan Hilapok dari Papua Top Team Jakarta. Perlawanan Rheza berakhir setelah rahangnya terkena pukulan telak Yordan pada satu menit pertarungan ronde ketiga baru berlangsung.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3207 seconds (0.1#10.140)