Babak I : Gol Giroud Bawa Chelsea Ungguli Aston Villa

Selasa, 29 Desember 2020 - 01:20 WIB
loading...
Babak I : Gol Giroud Bawa Chelsea Ungguli Aston Villa
Gol Olivier Giroud bawa Chelsea sementara ungguli Aston Villa/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea di atas angin pada babak pertama melawan Aston Villa di pekan ke-16 Liga Primer 2020/2021 . Striker asal Prancis Olivier Giroud membuat The Blues unggul 1-0 di Stamford Bridge, Senin (28/12/2020) malam waktu lokal atau Selasa (29/12/2020) dini hari WIB

Pelatih Chelsea Frank Lampard menurunkan trio Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Callum Hudson-Odoi sebagai starter di lini depan. Mereka disokong N'Golo Kante, Jorginho, dan Mason Mount di lini tengah. ( ).

Chelsea harus kerja keras untuk menemukan gawang Aston Villa. The Blues baru dapat memecah kebuntunan pada menit ke-34, saat umpan Ben Chilwell berhasil disambar sundulan Giroud. Sejak debutnya di Liga Primier pada Agustus 2012, Giroud telah mencetak lebih banyak gol sundulan daripada pemain lain di kompetisi (32 gol).
( ).

Dia juga telah mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Primer melawan Aston Villa, total sembilan gol dalam perjalanan ini. Villa menjadi korban paling banyak gol Giroud dengan sembilan kali, tak ada tim lain yang kebobolan sebanyak itu.

Sepanjang babak pertama, Chelsea melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dengan empat tendangan melenceng. The Blues menguasai bola 55% berbanding 45% milik tim tamu.
( ).

Aston Villa pun melepaskan dua tembakan tepat ke gawang tapi tak satu pun berbuah gol. Sedangkan tembakan melenceng tiga kali, dengan tiga kali sepak pojok.

Statistik pertemuan dengan Villa, memang berpihak pada Chelsea. The Blues memenangkan 10 dari 11 pertandingan Liga Primer terakhir mereka melawan Villa, termasuk enam pertandingan terakhir berturut-turut.

Apalagi, Villa belum pernah menang di Stamford Bridge sejak kemenangan Liga Primer 3-1 pada Desember 2011. Ini adalah satu-satunya kesuksesan tandang Villa dalam dalam 18 tahun.

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Mendy; Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Chilwell; Kante, Jorginho, Mount; Pulisic, Giroud, Hudson-Odoi.
Cadangan: Kepa, Thiago Silva, Tomori, Emerson, Kovacic, Gilmour, Havertz, Abraham, Werner
Pelatih: Frank Lampard

Aston Villa (4-2-3-1): Martinez; Cash, Konsa, Hause, Targett; Douglas Luiz, McGinn; Traore, Grealish, El Ghazi; Watkins.
Cadangan: Heaton, Elmohamady, Guilbert, Engels, Taylor, Nakamba, Hourihane, Ramsey, Davis
Pelatih: Dean Smith
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)