Phil Jones Absen Bela Manchester United hingga Akhir Musim

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:04 WIB
loading...
Phil Jones Absen Bela Manchester United hingga Akhir Musim
Bek Manchester United Phil Jones masih menjalani proses pemulihan cedera lutut. foto : the-gazette
A A A
MANCHESTER - Phil Jones belum bisa bangun dari mimpi buruk cederanya. Masalah lutut membuat bek internasional Inggris tersebut kemungkinan absen membela Manchester United (MU) hingga musim ini.

Jones terakhir kali bermain untuk The Red Devils sejak 26 Januari 2020, saat membantu tim mengalahkan Tranmere Rovers 6-1 di babak keempat Piala FA. Ketika itu dia turut mencetak gol.

Baca juga : Preview Crystal Palace vs Manchester United: Fokus Sebelum Derbi

Jones menjalani operasi lutut pada Juni 2020 dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer awalnya berharap dia akan fit untuk Desember. Prediksi tersebut mundur dan berbicara pada awal Februari. Solskjaer mengungkapkan dia berharap Jones kembali lebih cepat. Keyakinan itu tergambar dengan mendaftarkan Jones dalam daftar skuad MU di Liga Primer dan Liga Europa.

Namun, berbicara pada Selasa (2/3/2021), Solskjaer memberikan pandangan yang lebih suram untuk pemain berusia 28 tahun itu. Dia mengisyaratkan Jones mungkin tidak akan tampil untuk klub musim 2020/21 berakhir. Kalaupun pulih, Solskjaer akan sangat berhati-hati sebelumnya memutuskan kembali menurunkannya.

Baca juga : Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Rabu (3/3/2021)

"Dengan Phil, jelas kami berharap begitu tetapi dia bekerja sangat keras. Dia mengalami beberapa kemunduran dan hanya cedera seperti itulah yang Anda harus bersabar dan memberinya waktu. Saya tahu semua tentang cedera lutut. Saya tidak yakin (kapan dia akan kembali). Tentu, kami akan memberinya setiap kesempatan untuk kembali musim ini. Jika tidak, semoga dia kembali fit untuk musim depan,” ungkap Solskjaer dilansir dailymail.

Kesabaran Solskjaer terhadap Jones bukan tanpa sebab. Meski kerap mendapatkan cibiran dan kritikan para fans akibat blunder-blundernya, Jones tetaplah bek yang kenyang pengalaman.

Baca juga : Manchester City Lumat Wolves, Rekor Tak Terkalahkan Berlanjut!

Sejak direkrut Sir Alex Ferguson dari Blackburn Rovers senilai 16, 5 juta poundsterling pada 2011, Tercatat, Jones telah bermain 224 kali dan mencetak enam gol untuk MU. Dia sukses memenangkan gelar Liga Primer 2012/13, Piala FA 2016, Community Shield 2011 dan 2012 serta Liga Europa 2017 bersama The Red Devils.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)