MotoGP; Sambut GP Aragon 2021, Joan Mir Siap Ulangi Sukses

Kamis, 09 September 2021 - 10:05 WIB
loading...
MotoGP; Sambut GP Aragon 2021, Joan Mir Siap Ulangi Sukses
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir menyampaikan misinya jelang seri ke-13 MotoGP 2021 di Sirkuit Aragon, akhir pekan nanti. Dia yakin bisa bersaing masuk podium. Foto: reuters
A A A
ALCANIZ - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir menyampaikan misinya jelang seri ke-13 MotoGP 2021 di Sirkuit Aragon, akhir pekan nanti. Dia yakin bisa bersaing dengan pembalap lain untuk naik podium di GP Aragon.



Tekad ini muncul karena berkaa hasil positif di Sirkuit Aragon pada musim lalu. Saat itu, rekan satu tim Alex Rins itu bisa merebut podium ketiga.

Meski hanya podium ketiga, Mir yakin itu merupakan modal bagus baginya jelang kembali mentas di lintasan yang sama. Dia juga mengatakan kalau Aragon merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

"Akan menyenangkan untuk mengulang podium dari tahun lalu. Saya yakin kami bisa melakukannya. Aragon juga merupakan salah satu sirkuit yang saya suka," ujar Mir dilansir dari laman Speedweek.

"Sekali lagi Aragon adalah trek yang sangat saya nikmati, tetapi itu tidak mudah karena banyak pebalap yang kompetitif di sini. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan melihat apa yang bisa saya lakukan," lanjutnya.

Selain itu, hasil balapan sebelumnya di Sirkuit Silverstone juga membuat Mir memiliki ambisi untuk tampil lebih baik. Dia percaya kerja kerasnya kali ini bisa terbayar lunas dengan raihan podium di Sirkuit Aragon.

"Sejak balapan di Silverstone kami telah bekerja keras untuk mencoba dan lebih memahami bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari motor kami, dan saya merasa percaya diri," ujar Mir.

"Silverstone adalah yang buruk bagi saya pada akhirnya, dan jarak poin semakin besar, tetapi saya berada di urutan kedua dalam kejuaraan dan saya masih bersemangat untuk bertarung," jelasnya.



Mir saat ini berada di peringkat kedua pada klasemen sementara MotoGP 2021. Juara Dunia MotoGP 2020 itu jadi salah satu pesaing terkuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam persaingan gelar juara musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)