Hasil Prancis vs Kazakhstan: Les Bleus Menang 8-0, Deschamps Sebut Semua Penyerang Kebagian Kue

Minggu, 14 November 2021 - 13:01 WIB
loading...
Hasil Prancis vs Kazakhstan: Les Bleus Menang 8-0, Deschamps Sebut Semua Penyerang Kebagian Kue
Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Kazakhstan. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
A A A
PARIS - Timnas Prancis mengantongi tiket ke Piala Dunia Qatar 2022 usai membantai Kazakhstan dengan skor 8-0. Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyebut semua penyerang kebagian kue.

Tim berjuluk Les Bleus tampil tanpa belas kasihan ketika melumat tim tamu dengan delapan gol tanpa balas di Parc Des Princess, Paris, Minggu (14/11/2021). Gol Prancis diborong lewat quat-trick Kyllian Mbappe, brace Karim Benzema, tandukan Adrien Rabiot dan penalti Antoinne Griezmann.



Prancis tampil trengginas dengan mencatat 20 tembakan dengan 14 di antaranya tepat sasaran. Kazakhstan dibuat tak berdaya dengan hanya mencatat lima tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Melihat anak asuhnya tampil kesetanan tersebut, Deschamps bangga bisa membuat anak asuhnya tampil bahagia pada laga itu. Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa pemainnya tampil kolektif sebagai kesatuan tim dan mengesampingkan ego masing-masing.

"Tujuannya adalah untuk lolos, tetapi kami melakukannya dengan gaya, dan Anda bisa melihat kenikmatan yang didapat para pemain dari bermain bersama dan bagaimana mereka berbagi banyak hal, terutama para penyerang,"tutur Deschamps dilansir The Guardian, Minggu (14/11/2021).

Kendati begitu, Deschamps mengatakan kemenangan besar tersebut bukan untuk menginjak-injak harga diri lawannya. Pelatih yang berseragam Juventus dan Chelsea ketika berkarier sebagai pemain itu mengatakan bahwa timnya tetap menghormati tim tamu yang sudah jauh-jauh datang ke Prancis.

“Bagus untuk semua orang di mana mereka kebagian potongan kuenya. Ini adalah hasil yang menghargai usaha kami di babak kedua. Risiko di babak pertama adalah turun tempo permainan sedikit, tetapi kami melanjutkan, itu tentang menghormati lawan Anda,” katanya.

Dengan hasil ini, Les Bleus memuncaki klasemen sementara Grup D dengan perolehan 15 poin, hasil empat kemenangan, tiga hasil imbang dan belum pernah kalah. Prancis sudah mustahil tergeser oleh Finlandia yang mengantongi 11 poin di posisi kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)