Fury Mulai Waspada, Sebut Wilder akan Bangkit dan Lebih Berbahaya Dibanding Joshua

Minggu, 14 Juni 2020 - 08:05 WIB
loading...
Fury Mulai Waspada, Sebut Wilder akan Bangkit dan Lebih Berbahaya Dibanding Joshua
Tyson Fury masih memandang Deontay Wilder sebagai terbaik kedua di kelas berat setelah dirinya/Foto/The Guardian
A A A
LONDON - Tyson Fury masih memandang Deontay Wilder sebagai terbaik kedua di kelas berat setelah dirinya. Bahkan, juara kelas berat WBC itu menilai Wilder lebih berbahaya dibanding pemegang gelar WBA, WBO, IBF, dan IBO Anthony Joshua.

Fury menggaungkan kewaspadaannya jelang pertarungan ketiganya melawan Wilder. Semula trilogi tersebut dijadwalkan 18 Juli 2020 di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, namun ditunda karena pandemi virus corona. (Baca juga: Ini Peringkat 10 Besar Petinju Kelas Berat Dunia: Tyson Fury Digdaya ).

Jadwal ulang dicanangkan pada 8 Oktober 2020, namun ini juga masih tanda tanya. Namun promotor Bob Arum optimistis bisa memanggungkan laga tersebut dengan mengajukan opsi tuan rumah Macao, Las Vegas, dan Australia.

Fury merebut gelar WBC dari Wilder pada bulan Februari 2020 lalu di MGM Grand, Las Vegas. Fury menghentikan Wilder di ronde ketujuh. Jika Fury memenangkan pertarungan trilogi, maka dia akan menghadapi Anthony Joshuapada dua seri pertarungan tahun 2021. (Baca juga: Tyson Fury Sesumbar: Pukulan Saya Lebih Keras dari Joshua! ).

Fury memperlakukan trilogi Wilder dengan sangat serius. Dia percaya bahwa pukulan Wilder yang menumbangkan hampir setiap lawannya lebih berbahaya daripada Joshua.

Jika Joshua bentrok dengan Wilder, Fury memilih Wilder bisa menjatuhkan Joshua. "Deontay Wilder adalah kelas berat terbaik kedua di dunia; saya percaya dia bisa mengalahkan Anthony Joshua dan semua petinju yang ada di belakang saya," kata Fury kepada Lockdown Lowdown.



"Karena saya seorang realis, dalam tinju kelas berat, dan pernah melawan petinju yang memiliki pukulan yang paling kejam dalam sejarah, saya tidak bisa mengabaikan siapa pun."

"Deontay Wilder masih menjadi petinju paling berbahaya bagi saya, bahkan setelah kekalahan dia tetap yang paling berbahaya karena ketika seorang petinju mendapat pukulan dia bisa kembali sepuluh kali lebih kuat atau sepuluh kali lipat."

"Saya percaya Deontay Wilder dalam cara dia membawa dirinya sendiri dan percaya pada dirinya sendiri bahwa dia akan kembali lebih kuat dan dengan rencana permainan yang lebih baik. Dia akan berusaha lebih keras dan mencoba melakukan sesuatu secara berbeda."

"Saya tidak mengatakan dia bisa (mengalahkan Fury), tetapi dia akan mencobanya yang membuatnya lebih berbahaya. Jika saya tidak fokus 110% seperti terakhir kali, mungkin saya akan keluar ring dengan ditandu."
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2439 seconds (11.97#12.26)